Xiaomi Bakal Luncurkan 144MP untuk Smartphonenya

Smartphone – Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 7 dengan kamera 48MP, kemudian Redmi Note 8 Pro dengan kamera 68MP, dan seri Mi CC9 pro atau Mi Note 10 yang menjadi smartphone pertama dengan kamera beresolusi 108MP. Baru-baru ini dapat bocoran bahwa Xiaomi bakal mendatangkan smartphone dengan sensor kamera 144MP.

Dilansir dari GSM Arena (3/4), hal ini dikabarkan oleh Sudhanshu A melalui akun Twitter-nya dan diperkirakan akan menjadi perangkat Mi 10S Pro atau Mi CC10 Pro. Kabarnya untuk mendapatkan lebih banyak megapiksel ini, Xiaomi bermitra dengan Samsung untuk menyediakan sensor tersebut.

Baca juga : 4 Aplikasi Yang Sedang Hits di Indonesia

Sayangnya pembocor itu tidak mengungkapkan lebih banyak terkait spesifikasi smartphone ini dan siapa yang akan memasok sensor lainnya ke Xiaomi. Namun diperkirakan Samsung yang akan menjadi satu-satunya pemasok sensor besar terbaru tersebut. Selain itu, diperkirakan smartphone itu akan diluncurkan beberapa bulan lagi, mengingat Xiaomi telah meluncurkan Mi CC9 Pro pada bulan November lalu.

Diharapkan sensor 144MP ini kan mendukung pixel binning dan smartphone tersebut akan dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 865. Mengingat ini baru hanya sekedar bocoran saja, kita masih harus sabar menunggu untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait spesifikasi dari smartphone baru Xiaomi.

Sumber : tek.id