WHO Kerja Sama dengan Industri Game dalam Kampanye #PlayApartTogether

WHO Kerja Sama dengan Industri Game dalam Kampanye #PlayApartTogether

WHO Kerja Sama dengan Industri Game dalam Kampanye #PlayApartTogether

#PlayApartTogether,– Organisasai Kesehatan Dunia (WHO) telah bekerja sama dengan perwakilan dari industri game dengan meluncurkan kampanye #PlayApartTogether.

Kampanye itu dimaksudkan untuk mendorong orang-orang mengikuti rekomendasi physical distancing dan kebersihan untuk menghindari penyebaran virus corona. Perwakilan dari beberapa studio game terbesar di dunia telah menandatangani kampanye ini.

Baca Juga: Pilihan Provider Terbaik di Rumah

Dikutip dari Pocket Gamer, sejauh ini kampanye telah menarik 18 perusahaan termasuk perusahaan game Mobile seperti Kabam, Snap Games, Amazon App Store, Maysalward, Big Fish Games, Playtika, Dirtybit, Pocket Games, Wooga, Glu, Jam City, SciPlay dan Zynga.

“Misi kami di Zynga selalu untuk menghubungkan dunia melalui permainan, dan itu telah mengambil dimensi baru saat kita menghadapi krisis global ini,” kata presiden penerbitan Zynga, Bernard Kim.

Bernard Kim juga mengatakan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan WHO mendukung kampanye untuk tetap tinggal di rumah.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota 30GB

Penerbit PC dan konsol Activision Blizzard dan Riot, platform siaran Twitch dan YouTube Gaming serta perusahaan mesin Unity juga ikut bergabung Poker Idnplay APK.

“Tidak pernah lebih penting untuk memastikan orang tetap terhubung dengan aman satu sama lain. Game adalah platform yang sempurna karena menghubungkan orang melalui lensa kesenangan, tujuan, dan makna.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam inisiatif yang berharga dan perlu ini,” kata CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick seperti dikutip dari Digital Trends.

Baca Juga : Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Sementara CEO Riot Games Nicolo Laurent mengatakan orang-orang tetap bergaul melalui game meski fisik jauh.

“Jarak fisik seharusnya tidak berarti isolasi sosial! Mari kita tetap terpisah secara fisik dan mengambil langkah kesehatan masyarakat lainnya seperti kebersihan tangan. #PlayApartTogether untuk membantu mengatasi krisis ini,” kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa game lebih dari sekedar game, dan lebih bermakna, sekarang banyak gamers di dunia bermain agar dapat membantu mengurangi penyebaran virus.