WhatsApp Masih Punya Kuncian

WhatsApp Masih Punya Kuncian

WhatsApp Masih Punya Kuncian Setelah Dark Mode

WhatsApp Masih Punya Kuncian Setelah Dark Mode – Layanan pesan instan WhatsApp dengan fitur dark mode (mode gelap) sudah bisa digunakan sebagian pengguna Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Namun, dark mode bukan satu-satunya fitur yang WhatsApp luncurkan pada tahun ini. Setidaknya ada empat fitur baru WhatsApp untuk 2020. WhatsApp bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu ‘drop down’.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk. Baru-baru ini WhatsApp menerapkan fitur baru untuk platform iOS, yang memungkinkan untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda di perangkat iPhone baru tanpa meminta kredensial. Hal ini bisa dilakukan apabila jika iCloud Keychain diaktifkan.

WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur tersebut di platform Android. Fitur yang dinamakan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat pengguna bisa memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke Daftar IDN Poker 77 ponsel lain tanpa membutuhkan registrasi.

Fitur ini diketahui tengah dilakukan uji coba di beberapa pengguna. Disappearing Message (hapus pesan otomatis) memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis.

Seperti dilansir Tech Radar, nantinya pesan yang dikirimkan pengguna ke pengguna lainnya bakal secara otomatis terhapus setelah satu jam, sehari, seminggu, sebulan maupun setahun.

Mode Data Rendah Bagi Pengguna iOS

WhatsApp disebut tengah menyiapkan fitur mode data rendah (low-data mode) bagi pengguna iOS (iPhone), seperti dilansir Business Today. Tampilan mode gelap atau dark mode saat ini telah diadaptasi oleh sejumlah aplikasi, media sosial, hingga pada sistem operasi ponsel dan komputer.

Layanan pesan instan WhatsApp hari ini resmi meluncurkan dark mode untuk semua pengguna Android dan iOS. Kendati begitu, dark mode WhatsApp tidak sepenuhnya menggunakan warna hitam tetapi warna abu-abu gelap. Dilansir dari How To Geek, penggunaan mode gelap menunjukkan baterai ponsel mampu bertahan lama bagi ponsel dengan layar OLED.

OLED merupakan akronim dari organic light-emitting didode. Di dalam dioda organik tersebut, terdapat lapisan tipis yang dapat memancarkan cahayanya sendiri.

Pada layar OLED, piksel akan mati jika layar menampilkan warna hitam sehingga ketika pengguna mengaktifkan mode gelap, lebih hemat baterai.

Ponsel terkini seperti iPhone X, XS, dan versi terbaru, Samsung Galaxy seri S, dan juga Google Pixel merupakan contoh ponsel yang telah menggunakan layar berbahan OLED.

Sebab, perusahaan yang diakuisisi Facebook ini mengatakan penggunaan warna hitam pekat dan putih dinilai bisa menyebabkan kelelahan pada mata.

Hal itu dapat membantu pengguna dengan koneksi internet yang kurang optimal untuk berhenti mengunduh gambar, video, file musik atau media lainnya secara otomatis melalui data seluler.