Update Terbaru Dari Whatsapp

Update Terbaru Dari Whatsapp

Update Terbaru Dari Whatsapp Kini Bisa Telfon Lebih Dari 4 Orang

Update Terbaru Dari Whatsapp – WhatsApp menambah partisipan saat panggilan grup, baik suara maupun video. Kini kamu bisa mengajak hingga tujuh anggota keluarga atau teman lain.
Jadi total peserta panggilan grup menjadi 8 orang. Sebelumnya pada WhatsApp hanya membatasi hingga 4 orang saja.

Penambahan yang dilakukan WhatsApp akan sangat berguna untuk berkomunikasi di tengah Pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang-orang melakukan physical distancing. Namun fitur baru ini baru tersedia di versi beta 2.20.133 untuk Android dan 2.20.50.25 iOS, demikian diungkap laman WABetaInfo.

Dan disyaratkan semua peserta harus menggunakan Daftar IDNPlay versi yang sama. Bila tidak mereka bakal tak bisa dimasuk atau ditambahkan menjadi partisipan.

Adapun cara melakukan panggilan grup ada dua cara. Pertama buka grup WhatsApp, tekan ikon panggilan.

Jika jumlah anggota lebih dari empat, WhatsApp akan bertanya anggota mana yang akan dimasukkan ke panggilan grup.

Cara kedua, tekan tab Calls atau Panggilan, tekan tombol Call dan pilih New Group Call. Kemudian pilih nama-nama yang ingin diajak.

Ada dugaan pembaruan yang akan datang untuk aplikasi pesan instan nanti tidak hanya soal video call grup yang semakin ramai, tetapi juga melibatkan fitur baru lain, salah satunya header baru setiap panggilan telepon WhatsApp. Ketika pengguna melakukan voice call, WhatsApp akan menampilkan informasi di bagian atas aplikasi bahwa panggilan yang dilakukan terenkripsi end-to-end.

Video Grup di Whatsapp Bisa Lebih Dari 4 Orang

Sebelumnya, WhatsApp telah membatasi fitur forward message bagi penggunanya. Langkah ini diambil perusahaan sebagai langkah untuk menekan persebaran hoaks virus corona. Sekarang, setiap pesan yang telah diteruskan atau forward sebanyak 5 kali hanya akan bisa diteruskan untuk satu orang saja.

Banyak warga di seluruh dunia mengandalkan aplikasi video call atau video conference dalam meeting virtual, karena adanya anjuran physical distancing hingga work from home (WFH) untuk cegah virus corona. Itu mengapa aplikasi seperti Zoom, Google Hangouts Meet, hingga Skype menjadi populer di tengah pandemi COVID-19.

Bahkan, aplikasi pesan instan Google Duo sudah menambah kapasitas maksimal partisipan video call grup, dari delapan menjadi 12 orang. Ide tersebut kini juga akan dilakukan oleh WhatsApp.

Menurut laporan laman yang selama ini membocorkan informasi soal fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, di versi beta terbaru aplikasi pesan instan milik Facebook itu ditemukan sejumlah kode yang diduga untuk menambah jumlah partisipan dalam voice dan video call grup. Sayang, belum diketahui berapa batas baru jumlah peserta video call grup WhatsApp.

Sumber: inet.detik.com