Tanpa HTC, Android Mungkin Tak Akan Seperti Sekarang

Tanpa HTC, Android Mungkin Tak Akan Seperti Sekarang

Tanpa HTC, Android Mungkin Tak Akan Seperti Sekarang

Tanpa HTC, Android Mungkin Tak Akan Seperti Sekarang Pekan ini, HTC berusaha mencuri perhatian pasar smartphone dengan mengumumkan HTC Desire 20 Pro dan HTC U20 5G. sebagian orang mungkin akan bertanya, “HTC masih ada ya?”
maklum jika banyak yang lupa dengan HTC dan mempertanyakan apakah brand tersebut masih memproduksi ponsel atau tidak. Selain perangkat virtual reality (VR), perusahaan asal Taiwan ini memang sudah lama di pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir.

Sungguh Sangat disayangkan, dikarenakan HTC merupakan salah satu brand besar dan pernah berjaya di dunia smartphone seperti merk handphone Nokia atau BlackBerry zaman dulu. Dan faktanya, HTC cukup banyak terkait dengan masa awal kesuksesan Android loh.

Memang benar bahwa HTC tidak melakukan banyak hal di dunia smartphone beberapa tahun terakhir. Selain ponsel blockchain Exodus yang pasarkannya terbatas, smartphone untuk konsumen terakhir yang dibuat HTC adalah Desire 12s yang di luncurkan akhir 2018.

Bahkan Ada beberapa perangkat lainnya yang dirilis setelah itu di bawahi oleh brand HTC. Namun cukup disayangkan ponsel-ponsel itu hanya menggunakan merek HTC, bukan benar-benar dibuat HTC.

Untuk smartphone yang baru saja diumumkan pekan ini, seperti dikutip dari XDA Developer, adalah ponsel kategori mid-range yang cukup basic.

Meski HTC berharap kembali mencuri perhatian dengan melompat ke teknologi 5G menggunakan ponsel HTC 5G U20 yang juga baru diumumkan, sayangnya sebagian banyak konsumen sepertinya tidak peduli terhadap perangkat ini

Jika kalian fans berat Android, kalian mungkin sudah tahu perjalanan awal Android bareng HTC. Pada 2008, HTC merilis ponsel Android komersial pertamanya HTC Dream atau T-Mobile G1.

Setelah beberapa lama, HTC menjadi ponsel Android terbaik di pasaran. Sejumlah ponsel besutannya seperti Hero, DROID Incredible, EVO 4G, dan Desire, juga dibilang turut menaikan popularitas sistem operasi Android sebagai pesaing yang layak untuk iOS di iPhone besutan Apple.

Sebagai bukti begitu bersaingnya ponsel HTC dulu, pada pertengahan 2010 viral video yang mengadu HTC dengan iPhone berjudul ‘iPhone 4 vs HTC Evo’.