Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro – Selama dua tahun tak terdengar, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone flagship dari Poco, yakni Poco F2 Pro, di Indonesia. Ponsel tersebut digadang-gadang sebagai “flagship killer” dengan harga relatif lebih terjangkau, yakni mulai Rp 7 juta.

kejutan dari peluncuran produk baru Xiaomi pada Selasa, Juli 2020 ini. Di acara live streaming yang ditunjukkan pada kanal YouTube Xiaomi Indonesia pada pukul 13.00 WIB tersebut, ternyata ada produk lain di luar Redmi, yaitu POCO.

Poco F2 Pro merupakan suksesor dari Pocophone F1 yang dirilis pada 2018 lalu. Sebagai penerus, ponsel teranyar dari Poco ini dibekali dengan sejumlah peningkatan.

1. POCO F2 Pro terfokus pada kecepatan performa

Hal pertama yang paling harus dibahas sudah tentu adalah masalah performa. POCO F2 Pro menggunakan prosesor SnapDragon 865 yang mana kekuatannya ditingkatkan 25 persen dari generasi sebelumnya.

Untuk mengimbanginya agar dapat berjalan lancar, terdapat dua varian RAM yang bisa didapat, yaitu RAM 6GB dan 8GB. Dari sini Anda bisa mengetahui jika POCO F2 Pro akan menjadi smartphone kelas atas. Dikatakan benchmark AnTuTu-nya bisa mencapai angka 574.136.

Dengan performanya yang super kuat ini, jelas POCO F2 Pro akan mudah panas. Xiaomi memahami hal ini dan mereka pun memberikan fitur LiquidCool 2.0. Dengan fitur ini, smartphone berdaya 4700 mAh yang mendukung fast charging 30W itu tidak akan terasa panas walau dipakai seharian.

2. Demi memuaskan pengalaman menggunakan, bagian depannya hampir sepenuhnya layar

Ada perubahan desain yang terjadi pada smartphone baru POCO ini ketimbang pendahulunya, F1. Perbedaannya adalah desain layarnya sudah tak memiliki lagi bezel tebal dan titik hitam untuk kamera depan. Kamera depan tersebut diganti menjadi mode kamera pop-up.

Layar F2 Pro ini berukuran 6,67 inci dengan display AMOLED FHD+. Demi menawarkan kecanggihan, terdapat fitur triple ambient light sensor yang memungkinkan layarnya berubah dengan mendeteksi cahaya sekitar. Corning Gorilla Glass 5 juga dipasangkan di bagian layar dan juga bagian belakang.

Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yaitu cyber grey dan electric purple yang punya fitur anti-glare matte atau tidak bisa terkena sidik jari, neon blue yang memiliki finishing glossy.

3. Desain kamera belakang yang mutakhir dengan lensa Sony

Satu hal yang menarik perhatian smartphone ini tentu saja adalah kameranya. Empat lensa belakangnya punya spesifikasi yang sedikit berbeda dengan smartphone lain.

Kamera utamanya adalah Sony IMX86 dengan kualitas 64MP, lalu ada ultra-wide, ultra angle yang mampu mencapai sudut 123 derajat, dan lensa telemacro. Lensa ini memungkinkanmu melakukan zooming secara optikal sebanyak dua kali lipat untuk objek kecil. Sisanya ada depth sensor.

Untuk kamera depan, atau lebih tepatnya kamera pop-up-nya, ada lensa 20MP. Lensa ini mendukungmu melakukan video hingga kualitas 8K yang dapat dilambatkan atau masuk ke mode slow motion.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers mengatakan POCO F2 Pro ditujukan untuk mereka yang fokus terhadap performa smartphone dan kenikmatan merasakan layar.

Untuk POCO F2 Pro, smartphone itu akan dijual dengan harga Rp6,9 juta untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB dan Rp7,9 juta untuk RAM 8GB dan ROM 256GB. Penjualannya akan dilakukan Juli siang. Jadi kalau Anda tertarik, siap-siaplah untuk pantengin Mi Store.