Samsung Patenkan Ponsel 6 Kamera Belakang

Samsung Patenkan Ponsel 6 Kamera Belakang

Samsung Patenkan Ponsel 6 Kamera Belakang

Samsung Patenkan Ponsel 6 Kamera Belakang Produsen smartphone harus terus berani berinovasi menghadirkan sesuatu yang baru untuk perangkatnya, yaitu salah satunya bisa dari update kamera. Dari bocoran paten terbaru, Samsung ingin mematenkan ponsel dengan 6 kamera belakang.
Dikutip dari Gizmochina, perusahaan dari Korea Selatan ini mengajukan paten tersebut ke World Intellectual Property Office (WIPO) pada Desember tahun lalu.

Dan Selain modul 6 sensor kameranya yang berbaris di belakang handset, aspek utama dari modul kamera ini juga sangat menarik, yaitu bisa dimiringkan.

Berdasarkan deskripsi paten, smartphone ini bisa menggunakan 5 sensor kamera sudut lebar dengan panjang fokus 28mm dan satu lensa telefoto. Sensor-sensor ini disusun secara horizontal dengan tiga lensa di setiap baris dan flash LED.

Dalam mode normal, kamera ini menghadap ke arah depan seperti kamera ponsel pada umumnya. Tetapi dalam mode ‘aktif’, kamera ini bisa dimiringkan horizontal atau vertikal

Fungsi ini memungkinkan sensor kamera mencapai focal length yang lebih luas secara keseluruhan sehingga dapat membantu menghasilkan bidikan panorama tanpa menggerakkan smartphone.

Dan Selain itu, lensa yang bisa dimiringkan juga ada efek pano-bokeh yang menyiratkan latar belakang buram pada gambar panorama. Teknologi lensa bergerak ini bisa membuat 5 sensor sudut lebar yang bekerja secara bersamaan dalam menghasilkan gambar yang lebih bagus dan dijahit bersama

Belum diketahui pasti apakah Samsung benar-benar akan mewujudkan paten ini dalam produk terbarunya. Tapi setidaknya, bocoran paten ini memberikan sedikit gambaran teknologi kamera smartphone masa depan.

Samsung sudah menyiapkan dua varian tablet, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Keduanya memiliki ukuran layar yang berbeda.

Galaxy Tab S7 akan hadir dengan layar 11 inch. Sementara itu Galaxy Tab S7+ punya bentangan lebih luas, yaitu 12,4 inch.

Menariknya, keduanya akan mengusung refresh rate 120 Hz. Ini semakin menyejajarkan dengan layar iPad Pro yang telah mengadopsi 120 Hz

Galaxy Tab S7 bakal menggunakan Snapdragon 865 dengan RAM 6 GB. Kombinasi tersebut membuat tablet ini mendapatkan nilai 4.509 (single core) dan 12.945 (multi core) saat uji Geekbench.

Sementara Galaxy Tab S7+ dengan kombinasi yang sama juga mendapatkan nilai 4.277 (single core) dan 13.286 (multi core).