Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden – Donald John Trump adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden Amerika Serikat ke-45. Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kalah suara dalam pemilihan umum presiden yang diadakan pada 3 November lalu.

Itu berarti dia memiliki kemungkinan besar meninggalkan kursi kepresidenan AS dan oleh lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden. Meski sang presiden selalu menyatakan dirinya menang dan yakin akan kembali sebagai presiden AS, namun menurut laporan The Washington Post yang dikutip  Business Insider ,

Trump telah membahas kemungkinan kekalahan dia dengan orang-orang ngetren. Ia juga dikabarkan membahas soal Poker Deposit Pulsa 10000 rencana keuangannya setelah meninggalkan orang nomor satu di AS. Rencana itu termasuk untuk melunasi utangnya.

1. Ini bisnis yang bakal digeluti Trump setelah meninggalkan kursi presiden
Ini Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Sebagai real-estate taipan, Trump ternyata memiliki hutang yang cukup besar, yaitu mencapai sekitar 400 juta atau sekitar Rp5,6 triliun.

Sebagian utang itu akan jatuh tempo dalam dua tahun ke depan, dan kemungkinan akan menimbulkan tagihan hukum yang besar juga. Olehhubungan tidak mengherankan jika menghasilkan uang termasuk dalam fokus utama Trump ke tim.

“Trump juga telah mencari cara untuk menghasilkan uang untuk pekerjaan yang relatif sedikit, seperti memberikan pidato berbayar kepada kelompok perusahaan atau menjual tiket perlombaan,” lapor The Washington Post yang mengutip beberapa sumber.

“Selain itu, dia mungkin mencoba untuk menulis memoar tentang dirinya saat masih menjadi presiden dan tampil di televisi, baik yang dibayar atau tidak.”

2. Trump dalam dunia politik setelah meninggalkan kursi presiden
Ini Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Menurut laporan yang sama, Trump mengatakan, ingin tetap menjadi kekuatan yang ada di mana-mana dalam politik dan media. Trump juga terus ingin Partai Republik sebagai perannya sebagai perantara kekuasaan Republik.

Ia juga dikabarkan akan mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada tahun 2024, di mana ia kemungkinan akan kembali bersaing dengan Biden.

3. pemilihan Trump saat menjadi presiden
Ini Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Trump merupakan presiden ke-45 AS. Ia memenangkan pemilu pada 2016 lalu bersama wakilnya, Mike Pence.

Selama perubahan, Trump telah banyak melakukan gebrakan yang mencengangkan dunia, termasuk mengubah isi Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) yang dimiliki AS dengan mitra dagang utama di Amerika Utara.

Trump juga telah membuat Tiongkok mau menegosiasikan kembali kesepakatan dagang kedua negara, hingga menggelar perundingan bersejarah dengan Korea Utara.

4. Kekayaan Trump
Ini Rencana Bisnis dan Politik Trump Setelah Tinggalkan Kursi Presiden

Menurut Forbes, jumlah kekayaan bersih Trump per 22 November 2020 mencapai 2,5 miliar dolar Amerika. Ia menjadi presiden miliarder pertama Amerika Serikat pada Januari 2017.

Kekayaannya termasuk kepemilikannya atas sejumlah bangunan di dalam dan sekitar kota Manhattan di New York City. Trump juga memiliki lapangan golf dan kilang anggur serta telah melisensikan namanya ke berbagai perusahaan di seluruh dunia.