Rekomendasi Film Romansa untuk Menyambut Hari Valentine

Rekomendasi Film Romansa untuk Menyambut Hari Valentine

Rekomendasi Film Romansa untuk Menyambut Hari Valentine – Film roman adalah kisah cinta romantis yang direkam dalam media visual untuk disiarkan di bioskop dan televisi yang berfokus pada gairah, emosi, dan keterlibatan romantis kasih sayang dari karakter utama dan perjalanan yang benar-benar kuat, cinta romantis sejati dan murni mereka yang akan membawa mereka melalui kencan, pacaran atau pernikahan.

Film romantis membuat kisah cinta romantis atau mencari cinta yang kuat dan murni dan asmara menjadi fokus dari alur utama.  Februari dikenal sebagai bulan kasih sayang karena adanya hari valentine di tanggal 14 Februari. Valentine adalah hari kasih sayang, di mana banyak orang menyiapkan hal yang manis untuk orang disayangi seperti menyiapkan bunga, cokelat, atau hanya sekadar menonton film bersama.

Bertepatan dengan nuansa valentine, ada banyak film romantis yang bisa kamu saksikan bersama orang tersayang. Film-film ini tak hanya menghadirkan chemistry para pemerannya yang manis, namun juga jalan cerita yang menarik dan membuat baper.  Berikut ini adalah aplikasi open card idn film romansa yang bisa kamu saksikan bersama orang terkasih untuk merayakan hari valentine.

1. Titanic (1997)

Titanic tentu bukanlah judul asing bagi para penikmat film. Bahkan orang-orang yang tidak terlalu suka menonton film, pasti juga mengetahui judul film yang satu ini. Film romansa klasik ini sangat berjaya di tahun penayangannya dengan berhasil membawa pulang lebih dari lima Piala Oscar, karena akting pemain, jalan cerita, dan soundtrack yang luar biasa.

Kisah dalam film menceritakan kisah cinta antara Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo Di Caprio). Pada tahun 1912, Rose yang merupakan anak keluarga bangsawan yang bisnisnya nyaris bangkrut, naik ke kapal Titanic untuk mengikuti acara perjodohan yang diinginkan ibunya.

Rose yang tidak tahan dengan hidupnya mencoba melakukan bunuh diri, namun ia malah diselamatkan oleh pria tampan bernama Jack. Sejak saat itu, Rose dan Jack mulai menjadi akrab dan mulai menyukai satu sama lain. Diam-diam mereka sering menghabiskan waktu bersama karena ibu Rose tidak menyukai Jack yang merupakan pelukis dari kalangan miskin.

Seiring waktu, kisah cinta Jack dan Rose pun semakin manis dan menyenangkan, namun sayangnya kapal mengalami bencana hebat yang dengan cepat mengubah segala keadaan.

2. My Sassy Girl (2001)

Bila kamu lebih suka film-film Korea, untuk Valentine kali ini kamu bisa menyaksikan film lawas bertajuk, My Sassy Girl. Cerita dalam film berpusat pada Gyeon Woo (Cha Tae Hyun), mahasiswa teknik yang suka menghabiskan waktu dengan berpesta dan minum-minum.

Suatu malam, ia bertemu dengan wanita cantik yang muntah di dalam kereta akibat terlalu mabuk. Setelah muntah, wanita ini malah bersandar pada Gyeon Woo sehingga orang-orang mengira mereka berpacaran.

Dengan terpaksa, ia pun menggotong wanita tersebut ke motel agar bisa beristirahat. Perkenalan mereka yang unik, membuat Gyeon Woo dan wanita tersebut mulai menjadi akrab. Perjalanan cinta keduanya terasa sangat lucu, konyol, sekaligus bikin baper karena sifat si wanita yang egois dan kerap memaksakan kehendaknya pada Gyeon Woo.

3. The Fault in Our Star (2014)

Diadapatasi dari novel John Green dengan judul yang sama, The Fault In Our Stars sempat menjadi fenomenal selama penayangannya. Filmnya sendiri mengisahkan seorang gadis bernama Hazel (Shailene Woodley) yang mengidap kanker tiroid.

Di tengah perjuangannya agar bisa bertahan hidup, ia berjumpa dengan August (Ansel Elgort), pria yang tergabung ke dalam kelompok pendukung kanker dan sama sepertinya juga mengidap kanker.

Sejak pertama kali bertemu, August sudah langsung menyukai dan mendekati Hazel. Keduanya pun mulai menghabiskan banyak waktu bersama dan saling bercerita banyak hal. Pada akhirnya, cinta August pun tak bertepuk sebelah tangan karena Hazel juga menyukainya.

Sayangnya, dalam kondisi mereka yang sama-sama mengidap penyakit serius ada banyak rintangan dan keraguan yang harus dihadapi untuk mempertahankan cinta mereka. Bagaimanakah akhir cinta kisah mereka?

4. Before We Go (2015)

Tak melulu membintangi film superhero, Chris Evans nyatanya juga bisa membintangi film romane, lho. Dalam film Before We Go, Chris memerankan karakter Nick, seorang pengamen. Suatu hari, ia tak sengaja bertemu dengan gadis bernama Brooke (Alice Eve) yang menjadi korban perampokan.

Melihat kelakuan gadis tersebut yang tampak kebingungan seperti orang tersesat, Nick pun mencoba menolongnya menemukan tasnya kemudian mengatarkannya pulang. Ternyata tas Brooke diambil oleh sekelompok gangster dan Nick malah dihajar habis-habisan. Tas Brooke pun juga tak bisa didapatkan kembali.

Namun sepanjang perjalanan, mereka malah menjadi semakin dekat dan saling mengenal satu sama lain. Penonton akan diberikan kisah cinta dengan chemistry kuat dan cerita yang manis selama menyaksikan film ini.

5. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Bila kamu lebih suka film romance comedy khas remaja, ada To All the Boys I’ve Loved Before yang bisa menjadi rekomendasi tontonan untukmu.

Cerita dalam film berfokus pada Lara Jean (Lana Condor), seorang gadis yang amat pemalu. Tiap kali ia menyukai seseorang, maka ia akan menulis surat kepada pria tersebut walaupun Lara tak pernah mengirimkan surat-surat tersebut.

Suatu hari, adiknya Lara menemukan surat-surat tersebut dan secara iseng mengirimkan surat-surat tersebut kepada pria-pria yang disukai kakaknya. Kekacauan pun mulai terjadi , di mana pria-pria yang dulu pernah disukai Lara satu per satu mulai mendatanginya.

Sayangnya salah satu pria yang menerima surat tersebut adalah mantan kakak Lara Jean sehingga untuk menghilangkan kecanggungan, ia pun bekerja sama dengan Peter (Noah Centineo) dengan berpura-pura berpacaran. Namun, seiring waktu berlalu Lara Jean sepertinya mulai kembali menyukai Peter walaupun Peter tampaknya belum bisa move on dari mantannya.

Film ini mendapatkan respon yang cukup positif sehingga telah mendapatkan sekuel bertajuk To the All Boys: P. S. I Still Love You (2020) dan yang terbaru adalah To All the Boys: Always and Forever yang dijadwalkan tayang 12 Februari 2021 di Netflix.

6. A Star is Born (2018)

A Star is Born menceritakan kisah asmara penyanyi country bernama Jackson Maine (Bradley Cooper) yang karirnya sedang meredup dan merupakan pecandu alkohol dan obat-obatan. Suatu hari, ia tak sengaja mendengarkan Ally (Lady Gaga), pelayan bar bersuara merdu yang tengah bernyanyi di sana.

Terpesona dengan suara Ally, Jackson pun mengajaknya untuk terlibat dalam tur konsernya. Karena menghabiskan banyak waktu bersama, keduanya pun mulai jatuh cinta dan berpacaran.

Kehadiran Ally dalam tur konser Jackson memancing perhatian seorang produser ternama. Ia ditawari untuk bergabung menjadi penyanyi professional yang sukses membuat Ally menjadi kebingungan. Haruskah ia mengejar mimpinya menjadi penyanyi profesional atau tetap bersama Jackson, kekasihnya yang sedang dalam kondisi terpuruk? Pilihan apakah yang akhirnya dipilih oleh Ally?

7. Crazy Rich Asian (2018)

Rekomendasi film romansa selanjutnya adalah Crazy Rich Asian. Filmnya bercerita mengenai kisah Rachel (Constance Wu) yang melakukan perjalanan ke Singapura bersama kekasihnya, Nick Henry Golding) untuk menghadiri pernikahan sahabat Nick.

Namun, setibanya di sana Rachel dihadapkan dengan fakta bahwa Nick sebenarnya adalah anak konglomerat besar di Singapura. Kekayaan Nick dan keluarganya melimpah dan mereka bagaikan anggota kerajaan di sana.

Rachel yang berasal dari kelas sosial yang lebih rendah, membuat dirinya tidak disukai oleh ibu Nick, Eleanor (Michelle Yeoh). Ibu Nick menginginkan agar anaknya menikah dengan wanita yang berasal dari kelas sosial yang sama.

Kondisi terasa semakin berat dan semakin menyakitkan semakin lama Rachel menghabiskan waktu di Singapura. Pertengkaran dan perselisihan pun tak bisa dihindarkan lagi.

Nah, itulah tujuh film bergenre romance yang cocok untuk kamu saksikan di hari valentine. Dalam kondisi pandemi sepereti sekarang, jauh lebih banyak jika menghabiskan valentine di rumah saja bersama orang terkasih.