Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri

Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri – Berkunjung ke kediri, rasanya kurang asyik jika tidak mencoba wisata kuliner yang ada di daerah tersebut. Banyak makanan tradisional maupun modern yang dijual di pinggir jalan ataupun rumah makan resto.

Kota Kediri merupakan suatu kota yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dulunya merupakan tempat Poker Deposit Pulsa 10000 Kerajaan Kediri berdiri ini juga mempunyai kuliner terkenal selain pecel yang sudah banyak dikenal orang. Nah, jika kamu punya kesempatan bertandang ke kota ini, yuk mampir ke depot makan berikut ini.

Pangsit Mie Ayam Special “GIYUN”

Bagi kamu yang suka dengan kuliner mie ayam, maka kamu harus coba mie pangsit special “GIYUN”, yang lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso Kota Kediri. Lokasinya berada di pertokoan tahu yang jadi kuliner khas Kediri.

Cita rasa mie pangsitnya sangat beda dengan yang lain. Kulit pangsitnya tipis dan juga mienya homemade dari sang penjual. Untuk harganya dibanderol Rp.12.500 saja. Murah banget, ‘kan?

Mie godhog Pak Ri

Nah, jika kamu mau melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya, kamu wajib bertandang ke warung mie godhog Pak Ri yang terletak di Jl. Mayor Bismo, Kediri.

Saking populernya, orang dari luar kota sampai rela datang untuk mencicipi aneka menu seperti nasi goreng dan mie goreng. Namun, jangan lupa untuk mencoba mie godhognya juga ya. Dijamin gak bakalan nyesel deh!

Bakso Pak Sari

Bakso ini terletak di sekitaran jalan Veteran, Kediri tepatnya berada di taman Sekartaji. Lokasinya juga berdekatan dengan zona sekolah-sekolah, sehingga jangan kaget ya kalau harus antre saat jam pulang anak sekolah.

Bakso ini sudah berjualan sejak 1965. Uniknya, di bakso ini seledrinya bisa ambil sendiri, lho. Jadi bisa puas makannya. 

Ikan bakar “99”

Kali ini jika kamu pencinta kuliner ikan terutama ikan bakar dan lalapannya, kamu wajib mengunjungi depot ikan bakar 99 yang terletak di jalan Joyoboyo 76, Kediri. Kalau bisa datangnya agak sore ya, soalnya jika malam tiba kamu bakal susah dapat meja karena depotnya gak terlalu luas.

Nah, kamu wajib banget mencoba ikan bakar yang memang jadi menu andalan di depot ini. Karena ikannya tidak digoreng sebelum dibakar, jadi dagingnya lebih lembut dan khas.

Bubur ayam 55 Kediri

Bagi kamu yang memilih menginap di Hotel Grand Surya yang jadi hotel andalan kota Kediri, maka kamu jangan lewatkan kuliner pagi yakni bubur ayam 55. Lokasinya ada di pinggir jalan Dhoho yang jadi jalan seperti Malioboro di Jogja.

Semangkuk bubur ayam ini hanya dibanderol Rp.8000 saja. Toppingnya ada cakwe, kacang, dan sueiran ayam yang lembut.

Nah itu dia guys rekomendasi kuliner ter-hits di kota Kediri. Sempatkan waktumu untuk datang ke tempat di atas ya jika berkunjung ke kota Kediri!