Pengertian dan Fungsi Homepage di Komputer

Pengertian dan Fungsi Homepage di Komputer

Pengertian dan Fungsi Homepage di Komputer

Pengertian dan Fungsi Homepage di Komputer – Mungkin di sebagian kalangan masyarakat sudah mengetahui apa itu homepage terutama yang sudah sering mengakses internet. Namun hanya mengetahui saja tentang homepage tetapi belum memahami artinya.

Bagi anda yang sering beraktifitas dalam dunia internet (browsing) pasti sudah terbiasa membuka dan berinteraksi dengan banyak website seperti blog, e-commerce, dan lain – lain.

Namun pasti masih banyak pengguna internet yang belum memahami atau bahkan baru mendengar istilah Homepage. Padahal tanpa disadari homepage ini hampir selalu ada di semua jenis website, termasuk pada website yang sering kita kunjungi. Jika pada website sosial media mungkin seringkali disebut beranda atau halaman utama. Pada dasarnya istilah – istilah yang digunakan itu adalah sama.

Pengertian Homepage

Homepage ialah halaman dari sebuah situs web site. Ataupun sebuah lokasi dari sebuah web yang mana sebuah dokumen web bisa untuk diakses. Ada juga pengertian yang lain mengenai homepage yaitu ialah halaman default yang sudah diset untuk suatu brwuser. Yang mana halaman tersebut ditayangkan dengan melalui sebuah World Wide Web (WWW).

Meski demikian pada biasanya lebih sering digunakan oleh orang-orang sebagai alat promosi dari berbagai informasi, jasa, produk, dan juga yang lainnya. Tetapi lebih singkatnya dari pengertian homepage ialah halaman utama ataupun bagian depan dari sebuah web yang memiliki isi sebuah daftar atau juga menu-menu dari sebuah situs web itu sendiri.

Dan pada biasanya di saat mengakses homepage dari sebuah situs web site. Kita bisa untuk dapat memilih halaman mana yang hendak kita tuju. Dan halaman tersebut ialah sebuah website dari domain utama serta terdapat sebuah informasi selanjutnya pada sub domain-sub domain yang sudah dibuat dengan lebih spesifik agar dapat mengorganisir content website agar bisa untuk lebih mudah ditemukan dan juga dapat dilihat pengunjung dari web tersebut.

Meskin demikian ada beberapa dari web site yang juga dibuat dengan menggunakan sebuah Content Management System (CMS) dan hampir pada setiap halaman sama dengan homepage, karena pada setiap halamana telah terdapat sebuah tombol navigasi khusus agar dapat mengantarkan kita pada setiap halaman yang ingin kita tuju ataupun ingin kita akses.

Fungsi Homepage

Pada setiap hal tentu saja terdapat sebuah fungsi di dalamnya, begitu juga dengan homepage yang mempunyai sebuah fungsi. Dan apa saja fungsi yang dimiliki oleh homepage? Itu akan dijelaskan berikut ini.

Dapat menampilkan dan juga mengakses halaman awal dari sebuah situs.
Dapat menampilkan pada topik fitur.
Dan juga merupakan halaman utama dari sebuah situs web.
Semoga artikel diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan teman-teman semua agar lebih mengetahui seputar Homepage.