Manfaat Dahsyat Dandan bagi Diri Sendiri

Manfaat Dahsyat Dandan bagi Diri Sendiri, Yuk Belajar Makeup!

Manfaat Dahsyat Dandan bagi Diri Sendiri – Dunia beauty memang nggak ada habisnya. Nggak heran kalau cewek selalu punya banyak “mainan” baru untuk dieksplor dan diburu. Berdandan merupakan aktivitas yang disukai banyak perempuan. Dengan begitu, perempuan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan menutupi ketidaksempurnaan di wajah.

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak Poker Deposit Pulsa 10000 yang menyalahkan riasan sebagai penyebab berbagai masalah pada kulit, mulai dari jerawat hingga alergi. Juga dianggap bahwa dandan dapat menyebabkan ketergantungan. Padahal, hobi berdandan ternyata juga memiliki banyak manfaat, lho. Apa saja itu? Ini dia jawabannya.

Membuat kamu tampak lebih muda atau dewasa

Salah satu manfaat dandan yang dianggap paling penting bagi kebanyakan perempuan adalah membuat kamu tampak lebih muda. Dengan sentuhan makeup, kamu dapat menyembunyikan garis halus, kerutan, dan bintik penuaan lainnya jika menggunakan riasan dengan cara yang benar.

Selain membuat kamu tampak lebih muda, makeup juga bisa membuat kamu tampak lebih dewasa. Dengan aplikasi contouring dan permainan warna, kamu bisa terlihat beberapa tahun lebih dewasa daripada usia aslimu. Jadi, untuk membuatmu tampak lebih muda atau dewasa, ini tergantung pada teknik dandan yang kamu pakai.

Membuat hasil foto tampak lebih sempurna

Kamu bisa menggunakan bantuan makeup untuk tampil lebih baik di foto. Sebab, terkadang fitur alami wajah tidak terlalu terlihat, tetapi dengan bantuan makeup, kamu bisa menonjolkan fitur-fitur terbaik di wajahmu.

Kamu bisa menambahkan blush on dan membuat wajah tampak merona. Sedikit highlighter untuk menonjolkan tulang hidung, pipi, atau pelipis. Atau contouring untuk membuat tampilan wajah yang lebih tirus yang membantu memaksimalkan tampilanmu di depan kamera.

Membantu melindungi kulit

Manfaat yang ditawarkan oleh makeup adalah membantu melindungi kulit. Sebab, makeup mengandung perpaduan unik bahan SPF, pigmen, dan reflektor radiasi matahari, yang dapat menjadi bagian penting dari persenjataan anti-penuaan dan pencegahan kanker kulit.

Asal terbuat dari bahan-bahan yang benar dan tidak berbahaya, produk kosmetik makeup dapat membantu mencegah kanker kulit. Bahkan, riasan dapat membantu melindungi kulit dari polusi agar tidak langsung mengenai kulit dan masuk ke pori-pori yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Meningkatkan kepercayaan diri

Menurut Harvard Medical School dan United States University of Chieti, penggunaan makeup dapat menyebabkan efek psikologis yang dikenal sebagai “efek lipstik”. Ini merupakan fenomena psikologis di mana memakai riasan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang dengan membuat orang tersebut merasa lebih menarik secara fisik, meningkatkan rasa harga diri, sikap, dan kepribadian.

Lebih jauh, kepercayaan diri ini juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif. Di mana perempuan bisa menjadi lebih produktif saat mereka berdandan dibandingkan perempuan yang tidak berdandan.

Memaksa kamu rutin melakukan pembersihan

Saat menggunakan makeup, mau tidak mau kamu harus melakukan double cleansing di penghujung hari. Kabar baiknya, pembersihan ini akan membantu menjaga kesehatan wajah dan kulit. Kegiatan pembersihan ini akan membersihkan kotoran berlebih dan serpihan lain di pori-pori sehingga kulit tetap bersih.

Karenanya, rutin menggunakan riasan akan menjadikan proses pembersihan sebagai rutinitas yang membantu dalam menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Wah, ternyata dandan dapat memberikan banyak manfaat bukan? Jadi, asal nantinya dibersihkan dengan benar, tidak masalah kok kamu sering berdandan.