Main Game Untuk Hiburan Wabah Corona

ae8acb38-414a-4475-9182-232b7537e5e7_169

Main Game Untuk Hiburan Wabah Corona

Main game untuk hiburan wabah corona – Bos Who menghimbau untuk bermain game untuk hiburan saat wabah corona. Bermain game bisa menjadi hiburan di rumah di tengah wabah virus corona. Bahkan badan PBB WHO juga menganjurkan main game untuk menjaga kesehatan mental.

Hal ini diutarakan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pernyataan resmi WHO kepada media seperti dilihat detikINET, Kamis (26/3/2020). Ini sebenarnya adalah bagian dari pernyataan umum terkait perkembangan dan penanganan kasus COVID-19 di seluruh dunia.

Nah, Dirjen WHO secara khusus juga menyoroti masalah kesehatan mental warga dunia saat menjalani isolasi diri di rumah untuk mencegah penularan virus corona. Tedros menyarankan warga dunia main game sebagai hiburan selain cara lainnya.

“Dengarkan musik, baca buku atau main game,” kata Tedros.

Tedros mengatakan adalah normal kalau merasa stress dan takut saat ada wabah virus corona. Oleh karena itu dia meminta semua orang menjaga kesehatan mental dengan berbicara dengan orang lain Apk IDN Poker, mendukung komunitas sebisa mungkin, menanyakan kabar keluarga, teman dan tetangga.

Dirjen WHO juga memberi imbauan agar warga dunia hati-hati dengan berita hoax soal virus corona. Berita sungguhan pun kalau itu membuat cemas, baiknya dikurangi dulu konsumsinya.

“Coba untuk tidak baca atau menonton berita kalau itu membuat cemas. Cari informasi dari sumber terpercaya satu atau dua kali sehari,” kata Tedros.

Tedros mengingatkan WHO bekerja sama dengan WhatsApp dan Facebook sudah memiliki layanan chat WHO Health Alert untuk COVID-19 di nomor +41 798 931 892. Masyarakat bisa bertanya apa saja di sana.

Firma analisis aplikasi Sensor Tower melihat lonjakan unduhan game online untuk ponsel menjadi 4 miliar unduhan secara global, naik tajam dari tahun sebelumnya yang hanya 2,9 miliar.

Lonjakan terbesar sebanyak 46 persen, setara dengan 1,6 miliar unduhan, terjadi pada Februari di kawasan, bertepatan dengan wabah virus corona yang semakin meluas hingga keluar China.

Kenaikan unduhan game online terbanyak berasal dari China, semula para penyuka game online memiliki waktu luang untuk bermain game di ponsel mereka semasa liburan Tahun Baru Imlek yang jatuh antara bulan Januari dan Februari setiap tahun.