Kue Tradisional yang Colorful

Kue Tradisional yang Colorful Ini Bangkitkan Semangat Belajar Anak!

Kue Tradisional yang Colorful – Tahukah Anda, hidangan manis tidak hanya sanggup membuat lidah Anda bahagia, tetapi hati dan pikiran anak juga akan ikut bahagia, lo! Sekolah daring membuat tingkat fokus belajar anak menjadi dua kali lipat karena berusaha memahami pelajaran yang diberikan oleh guru dari jarak jauh.

Tentunya, hal tersebut membuat anak mudah Download Poker IDNPlay lapar karena menguras energi ekstra untuk berpikir. Sebab itu, tidak ada salahnya menyiapkan kue tradisional yang dapat dibuat colorful ini sebagai camilan stand by untuk anak. Dijamin membangkitkan semangat belajar anak. Apa saja, ya?

Kue lapis basah

Kue lapis basah juga dapat dibuat dengan bermacam warna. Memiliki tekstur yang legit, kue tradisional ini berbahan utama tepung beras, tepung kanji dan santan.

Masing-masing adonan kue lapis basah diberi pewarna makan yang berbeda sebelum disatukan dan dikukus. Saat membuat adonan, jangan lupa meletakkan daun pandan agar memiliki aroma sedap.

Putri mandi

Berbentuk bulat, berwarna, dan berendam di kuah santan, putri mandi tak kalah menarik untuk disajikan sebagai camilan yang meningkatkan semangat belajar anak.

Kue putri mandi berbahan dasar tepung beras dan tepung ketan. Kue ini juga memiliki isian yang terbuat dari kelapa parut yang dimasak dengan gula merah.

Bolu kukus

Bolu kukus adalah kue tradisional yang disukai oleh anak-anak. Kue yang dibuat dengan cara dikukus ini berbahan dasar tepung terigu, emulsifier, dan susu.

Dikukus menggunakan cetakan khusus, jangan lupa menyiapkan kertas kue sebagai wadah adonan bolu kukus. Supaya lebih menarik perhatian anak-anak, kamu bisa juga mendekorasi bolu kukus dengan topping maupun bentuk yang menarik.

Cenil

Cenil dapat dibuat dengan menggunakan singkong atau tepung tapioka. Jika kamu kepengin membuat cenil dengan cara yang praktis, disarankan menggunakan tepung tapioka.

Kue tradisional yang sering dibuat colorful ini bisa dibentuk bulat kemudian diberi tusukan layaknya satai atau dibentuk memanjang seukuran jari kelingking. Cenil dilengkapi juga dengan saus dari gula jawa.

Getuk lindri

Singkong merupakan makanan yang mengenyangkan. Sebab itu, kreasikan singkong menjadi getuk lindri yang empuk dan lezat. Sebelum bertemu dengan bahan lain seperti kelapa parut, vanili, gula dan pewarna makanan, singkong dikukus terlebih dahulu.

Setelah matang, singkong ditumbuk hingga halus. Bentuk dan sajikan getuk lindri dengan taburan kelapa parut yang telah dikukus.

Itulah tadi kue tradisional penuh warna atau colorful, yang dapat dipilih sebagai camilan untuk meningkatkan semangat belajar anak di rumah. Lengkapi kue tradisional yang akan kamu sajikan untuk anak bersama minuman menyegarkan agar anak-anak makin senang dan bersemangat!