Kerugian Facebook Saat Tumbang 1 Jam

tumbangnya facebook

Kerugian Facebook Saat Tumbang 1 Jam

Kerugian Facebook Saat Tumbang 1 Jam – Ingatkan anda waktu di tahun 2015 Facebook pernah tumbang kurang lebih selama satu jam? Nah pada artikel kali ini kami akan membahas soal kerugian Facebook.

Setelah tumbang kurang lebih selama satu jam, akhirnya Facebook dan situs jejaring sosial fotonya, Instagram, kembali bisa diakses. Nah, dalam hitungan kurang dari 60 menit itu, berapa kerugian yang diderita Facebook? Sebelum menghitung kerugian Facebook setelah padam hari ini, ada baiknya kita menengok kembali kejadian yang sama menjelang akhir tahun 2014 silam.

Di bulan September lalu, Facebook sempat down hanya 19 menit dan kerugian yang ditimbulkan sudah mencapai setengah juta Dollar atau kurang lebih Rp 5 miliar. Lalu berapa kerugian Facebook hari ini? Berikut penjelasan perhitungannya.

Menurut laporan keuntungan Facebook di akhir kuartal kedua tahun 2014, jejaring sosial dengan 1,35 miliar pengguna itu membukukan USD 2,91 miliar dalam 90 hari, SMH.

Nah, bila kita membaginya lebih lanjut untuk mengetahui kerugian per harinya, angka defisit Facebook mencapai USD 32,3 juta.

Jika kita melanjutkan pembagian menjadi per jam, maka keuntungan Facebook yang lenyap sebanyak USD 1,35 juta. Sehingga setiap menitnya, Facebook kehilangan laba mencapai USD 22,5 ribu atau Rp 281 jutaan sumber ini di ambil dari merdeka.

Mengingat hari ini Facebook tumbang selama 50 menitan, berdasarkan perhitungan di atas Facebook diperkirakan merugi hingga USD 1,1 juta. Bila dikurskan ke Rupiah, nilainya hampir mencapai Rp 14 miliar!

Angka tersebut masih sangat mungkin bertambah, sebab Instagram yang notabene milik Facebook juga sepat down dengan durasi yang sama. Bedanya, kerugian dari Instagram diprediksi lebih kecil karena saat ini jumlah penggunanya hanya sekitar 300 juta orang.

Sekilas, angka miliaran Rupiah bagi raksasa jejaring sosial seperti Facebook tidak ada apa-apanya, tetapi coba bayangkan bila hal itu terjadi pada jejaring sosial yang lebih ‘kecil’. Hal seperti itu tentu saja sebuah mimpi buruk, kehilangan belasan miliar hanya dalam waktu kurang dari satu jam!