Hyundai Melihat Kemungkinan Kona Listrik Dirilis di RI

Hyundai Melihat Kemungkinan Kona Listrik Dirilis di RI

Hyundai Melihat Kemungkinan Kona Listrik Dirilis di RI

Hyundai Melihat Kemungkinan Kona Listrik Dirilis di RI – Hyundai Kona Listrik terlihat sedang parkir di Jakarta. Informasi ini melalui keterangan youtuber otomotif Bang Koboi.
Bang Koboi mengaku menemukan mobil itu sedang parkir di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

“TKP parkiran ITC Permata Hijau,” ujar Bang Koboi kepada Media , Selasa .

Kemunculan calon mobil listrik Hyundai di Indonesia ini praktis mendadak ramai dibicarakan. Hyundai juga selama ini tengah menyiapkan segmen mobil ramah lingkungan di antaranya mobil murni listrik untuk pasar Tanah Air.

Berdasarkan foto-foto yang awak media terima, ada dua mobil anyar Hyundai yang terparkir di lokasi tersebut. Satu mobil berwarna merah, satunya lagiberwarna  biru. Dan bagian kap dan atapnya terlihat dilapisi stiker putih, dan pintu belakang tersemat emblem bertuliskan Kona.

Salah satu pejabat Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang namanya enggan disebut menolak berkomentar mengenai keberadaan mobil itu. Ia hanya memastikan informasi mengenai produk listriknya itu akan disampaikan dalam sebuah kesempatan.

“Wah sorry belum bisa comment apa-apa dulu. Nanti saatnya kami akan inform ya,” pungkas dia melalui pesan singkat, Selasa.

Saat ini Kona yang dijual di Indonesia masih menggunakan mesin bensin kapasitas 2.000 cc. Kona listrik sejauh ini hanya dipasarkan di sejumlah negara, salah satunya Amerika Serikat.

Di Indonesia merek asal Korea Selatan telah ada  satu mobil listrik, yakni Ionic dengan harga Rp569 juta off-the-road (tanpa pajak-pajak).

Seperti diketahui, Hyundai Indonesia dengan entitas teranyar memang berencana mendalami mobil tanpa emisi. Bahkan perusahaan sudah mendirikan pabrik di Deltamas, Cikarang yang juga ditujukan bakal memproduksi mobil listrik.

GM Marketing Department HMID Astrid A. Wijana menyampaikan perusahaan memang sedang melihat kemungkinan beberapa produk yang cocok untuk pasar Indonesia. Tetapi tidak dijelaskan Astrid deretan model mobil yang sedang diuji saat ini.

“Hyundai tengah meninjau berbagai lini produk yang berpotensi memberikan kepuasan paling optimal bagi para konsumen di Indonesia, sehingga berbagai kemungkinan masih terbuka. Kami berharap dapat berbagi informasi selengkapnya setelah ada keputusan lebih lanjut,” jelas Astrid.