Hasil Survei Kebiasaan Orang Belanja Online di Bulan Ramadhan

Hasil Survei Kebiasaan Orang Belanja Online di Bulan Ramadhan

Hasil Survei Kebiasaan Orang Belanja Online di Bulan Ramadhan

Hasil Survei Kebiasaan Orang Belanja Online di Bulan Ramadhan – Bagian dari pembatasan sosial skala besar (PSBB) di tengah-tengah 19 COVID perubahan perilaku konsumen membantu belanja online pandemi.

Karena pembatasan ini, pembelian secara online membuat solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Dari mulai membeli makanan, kebutuhan untuk cepat, bahkan lebaran pakaian, telah secara besar-besaran dipindahkan ke platform online untuk situasi pandemi.

Penelitian perusahaan bekerja IPrice dengan garis penyedia survei dari pengguna ponsel di seluruh Indonesia Jakpat, melakukan survei untuk mengetahui perilaku pembelian dari masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam yang sedang berpuasa musim Ramadan di pandemi.

Dalam penelitian ini, iPrice dan tim Jakpat melakukan survei pada platform Jakpat, dan menggunakan survei 9 pertanyaan untuk mengeksplorasi perilaku pembelian secara online Muslim Indonesia selama bulan Ramadhan dibagikan kepada 1.000 Muslim yang disurvei di Indonesia 13 -14 Mei 2020.

Berikut adalah beberapa hasil yang menarik dari survei.

1. shopee menjadi aplikasi belanja favorit

Sekitar 82% dari total responden yang menggunakan shopee sebagai platform untuk belanja online selama tiga bulan terakhir sejak survei dilakukan.

Hal ini sejalan dengan persaingan dari e-commerce Peta Indonesia Q1 2020, ada juga mengarah shopee total lebih banyak tinggi 71.533.300 kunjungan ke situs web selama periode ini.

Tokopedia e-commerce lokal dan pilihan kedua untuk aplikasi menyimpan total 56%, diikuti oleh 53% lingkaran, Bukalapak 41%, dan 15% Blibli Daftar Joker123

Adapun penjualan produk e-commerce vertikal tertentu dipimpin Zalora 9%, Sociolla 6%, dan 5% dari unit.

busana muslim e-commerce juga masuk 10 sebagai aplikasi yang menarik dari mereka yang disurvei dalam penelitian ini. Hijabenka dipilih oleh 5% dari responden, dan Hijup menjadi 4% dari responden.