Google Rilis Android 11 Beta 2

Google Rilis Android 11 Beta 2

Google Rilis Android 11 Beta 2

Google Rilis Android 11 Beta 2 – Google merilis Android 11 Beta 2. Peluncuran ini bersamaan dengan banyak nya perbaikan bug. ada juga beberapa hal perubahan kecil di UI pada versi beta baru ini. Google merilis catatan di situs web Android Developer mengenai Android 11 Beta 2.

Perbaikan yang dihadirkan termasuk yang berkaitan juga dengan kontrol gesture, dan perbaikan yang membuat keyboard bisa muncul dengan benar.

Seperti versi beta lainnya, Android 11 Beta 2 masih juga memiliki beberapa masalah yang salah satunya juga  termasuk koneksi WiFi yang tidak stabil, dan masalah – msalah yang menyebabkan beberapa pengguna Pixel 4 tidak bisa kembali ke Android 11 melalui OTA.

Peluncuran pada 8 September

Selain itu, Google juga dilaporkan secara tidak sengaja mengungkapkankapan  waktu peluncuran Android 11 ke publik, yaitu pada 8 September.

Pada saat presentasi “Hey Google” Smart Home Summit di YouTube, ada sebuah caption yang mengungkapkan waktu kehadiran Android 11. Ini kemungkinan untuk perangkat Google Pixel.

Berdasarkan screenshot yang beredar, 8 September tertulis sebagai tanggal peluncuran joker123 Android 11. Namun, video tersebut kini dilaporkan tidak bisa diakses oleh publik.

Hal ini diungkap oleh Editor-in-Chief XDA Developers Mishaal Rahman yang diunggah lewat Twitter. Update terbaru ini dimuat dalam Compatibility Definition Document untuk Android 11.

Aturan baru dari Google ini bukan berarti akan melarang anda pengguna beauty mode secara keseluruhan di Android 11. Tapi mode ini tidak boleh menjadi mode default di kamera ponsel, dan versi default-nya tidak di perboleh mengubah wajah dalam bentuk apapun.

Ponsel buatan beberapa vendor memang menjadikan beauty mode sebagai mode default untuk mengambil selfie. Ada juga yang mode default-nya membuat sedikit perubahan pada wajah meski beauty mode telah dimatikan.

Dengan begitu, mereka yang aktif dengan perangkatnya bisa membatasi diri jika sudah memasuki time limit masing-masing aplikasi.

Belum diketahui apa alasan Google melarang vendor untuk mengaktifkan beauty mode secara default di Android 11. Tapi Slash Gear berspekulasi hal ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan ponsel untuk membuat konten deepfakes.