Google Punya Tiga Pixel

Google Punya Tiga Pixel

Google Punya Tiga Pixel

Google Punya Tiga Pixel – Lini Ponsel Pixel bikinan Google untuk 2020 sepertinya akan berbeda dibanding sebelumnya. Perkiraan ini muncul dari bocoran nama yang terungkap. Jika biasanya Google merilis Pixel versi biasa dan XL. Pandemi COVID-19 berdampak pada ketidakpastian peluncuran Pixel 4a. Akan tetapi, ada tanda baik bahwa smartphone akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Untuk 2020 ini tampaknya Google akan merilis Pixel versi biasa, Pixel versi a dan Pixel versi a dengan dukungan (5G). Atau tepatnya Pixel 4a, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5, demikian dikutip dari The Verge, Senin.

Bocoran ini diketahui dari nama kode ‘sunfish’, ‘redfin’ dan ‘bramble’ yang muncul di aplikasi Google Search versi beta. Dalam pencarian di barisan kode tersebut, ternyata muncul tiga nama tersebut lengkap dengan nama resmi perangkatnya.

Nama ‘bramble’ ada di bawah nama Pixel 4a (5G) dan ‘redfin’ adalah nama untuk Pixel 5. Lalu tak disebutkan ada perangkat Pixel 5 XL dalam hasil pencarian tersebut. Jadi, meski Google bakal merilis tiga Pixel untuk 2020, tak ada varian ‘XL’ di jajaran ponsel tersebut. Daftar Joker123

Pixel 4a (5G) dari bocoran yang muncul sebelumnya adalah perangkat kelas menengah yang mendukung jaringan 5G. Ponsel ini bakal memakai chip Snapdragon 765G, yang memang punya modem 5G. Lalu Pixel 4a adalah ponsel yang kabarnya memakai chip Snapdragon 730G.

2 Pixel beda kelas

Rumor yang sebelumnya menyebar adalah Google bakal merilis dua Pixel dengan Snapdragon 765G. Dari rumor terbaru ini, tampaknya dua Pixel itu adalah Pixel 4a (5G) dan Pixel 5.

Jika benar, maka artinya Pixel 4a (5G). Dan Pixel 5 bakal memakai chip otak yang sama, meski keduanya mempunyai ‘kelas’ yang berbeda. Di mana Pixel seri ‘a’ biasanya diposisikan menjadi ponsel kelas menengah sementara Pixel non ‘a’ adalah sebuah ponsel flagship. Lalu di mana bedanya?

Kemungkinan Google akan membedakan sejumlah komponen di Pixel 4a (5G) dan Pixel 5. Seperti Pixel 5 bakal memakai layar 120Hz. Dan mungkin kapasitas RAM dan storage yang lebih besar, bodi lebih kokoh, atau sistem kamera yang lebih baik.

Sebelumnya disebutkan Pixel 4a bakal mempunyai layar hole punch 5,81 inch, RAM 6GB, storage sampai dengan 128GB. Baterai 3080mAh, dan kamera belakang 12,2 megapixel serta kamera depan 8 megapixel.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi Pixel 5. Namun Google disebut bakal menyetop penggunaan sensor Soli Radar yang sering disebut tak berguna di Pixel 4. Ketiga Pixel ini diperkirakan bakal meluncur pada Oktober atau November 2020 mendatang.