Game Simulasi Dokter Terbaik Android

Game Simulasi Dokter Terbaik Android, sekaligus Belajar

Game Simulasi Dokter Terbaik Android – Di Indonesia profesi sebagai seorang dokter adalah profesi yang prestisius. Apalagi memang kenyataannya, tidak banyak orang yang bisa mengemban profesi ini. Hayo, siapa yang pernah bermimpi menjadi dokter waktu masih kecil? Dokter adalah profesi impian semasa kanak-kanak karena bisa menyembuhkan orang sakit atau bahkan menyelamatkan nyawa.

Meski begitu, hanya sebagian saja yang berhasil Download APK Poker IDNPlay mewujudkan cita-cita masa kecilnya. Tak usah berkecil hati walau tidak bisa menjadi dokter saat dewasa. Setidaknya, kamu bisa merasakan simulasi menjadi dokter lewat games Android seru berikut ini!

Surgery Master

Bagaimana rasanya menjadi seorang dokter bedah? Pertanyaan ini akan terjawab lewat game Android Surgery Master. Ini adalah permainan simulasi operasi 3D yang terlihat seperti nyata.

Sebagai dokter, kamu perlu menguasai cara penggunaan berbagai peralatan operasi, mulai dari yang sederhana hingga yang rumit. Contohnya adalah operasi patah tulang, pendarahan visceral, dan kanker.

Fitur apa saja yang ada di dalamnya, selain model 3D yang nyata? Ada 18 set peralatan operasi, 15 macam operasi yang sulit, empat adegan darurat, hingga kejadian penyelamatan darurat yang unik, seperti di dalam lift, dalam ambulans yang melaju kencang, hingga medan perang yang membahayakan.

Game yang diluncurkan oleh Doodle Mobile Ltd pada 5 Februari 2018 ini meraih angka unduhan yang besar, yaitu 10 juta download di Google Play Store. Tertantang untuk merasakan sensasi membedah organ tubuh manusia lewat game?

My Hospital

Game ini hampir mirip dengan Dream Hospital. Kamu bisa membangun dan mengelola rumah sakit sendiri, mulai dari kantor dokter, ruang diagnostik, pusat perawatan, dan laboratorium. Tak lupa, hias setiap area rumah sakit agar pasien merasa betah.

Yang bikin beda, kamu bisa bertani dan memanen tanaman obat sendiri serta meracik obat untuk mengobati lebih dari 80 penyakit aneh. Semisal paru-paru berlendir, tenggorokan pedas, atau tangan beku.

Agar semakin menantang, hubungkan dengan Facebook untuk mengakses rumah sakit teman-temanmu. Kamu bisa bersaing dengan manajer rumah sakit lainnya untuk mengetahui siapa yang terbaik.

Perlu diingat, game yang dikembangkan oleh developer bernama Kuu Hubb Oy ini bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Tetapi, beberapa item dalam game bisa dibeli dengan uang sungguhan.

Operate Now: Hospital

Dibandingkan dengan Surgery Master, game ini terlihat lebih realistis secara visual. Kamu akan berperan sebagai manajer atau ahli bedah, lalu melakukan operasi yang menantang dan mengelola rumah sakit dengan baik.

Sebagai ahli bedah, kamu bertugas untuk mengangkat benda asing, memperbaiki patah tulang, dan melakukan trakeotomi (membuat lubang di saluran udara atau trakea). Kamu harus membuat sayatan tanpa cacat dan mengoperasi pasien dengan hati-hati.

Sementara, sebagai manajer rumah sakit, kamu harus mengelola ruang gawat darurat, unit perawatan intensif, dan mengakomodasi departemen baru. Kamu juga bisa memperluas dan meningkatkan rumah sakit supaya pasien mendapatkan fasilitas perawatan kesehatan yang maksimal.

Dream Hospital – Health Care Manager Simulator

Lewat simulator yang dikembangkan oleh Yboga ini, kamu bisa mengelola rumah sakit serta mengatur dokter dan perawat. Di game ini, kita berperan sebagai manajer layanan kesehatan baru.

Apa yang bisa dilakukan dalam game ini? Kamu bisa membangun ruang perawatan, diagnosis, dan gawat darurat, lalu meneliti obat-obatan dan teknologi operasi. Selain itu, kita harus menyembuhkan penyakit dan cedera yang dialami pasien serta mengirimkan ambulans untuk menyembuhkan banyak orang.

Hiaslah rumah sakit ini sebagus mungkin, dapatkan reputasi yang baik, serta bersaing dengan rumah sakit kota lainnya. Yep, kamu bisa berlomba dengan pemain lain untuk menjadi yang terbaik!

Saking serunya, game yang dirilis pada 6 Juni 2017 ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Berminat untuk main?

Foot Clinic – ASMR Feet Care

Baru dirilis pada 7 Juli 2020, tapi sudah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store? Bagaimana bisa? Semua itu masuk akal karena Foot Clinic – ASMR Feet Care adalah game yang unik dan satisfying!

Lewat game ini, kamu bisa merasakan sensasi menggosok, mengikis, mencabut, dan menarik luka pada kaki. Kamu juga bisa melakukan operasi untuk kapalan dan kuku kaki yang tumbuh ke dalam, lalu membersihkan bekas lukanya sehingga terlihat mulus kembali.

Heart’s Medicine: Season One

Di game ini, kamu berperan sebagai Allison Heart, seorang mahasiswi kedokteran yang memulai karir sebagai dokter magang di rumah sakit di kota kecil Amerika. Kamu akan merasakan derasnya aliran adrenalin ketika harus mendiagnosis, merawat, mengoperasi, dan menyembuhkan pasien sebelum terlambat.

Tidak hanya mengurus pasien, Allison terjebak dalam cinta segitiga. Ada dua dokter tampan yang bersaing untuk merebut perhatiannya! Heart’s Medicine adalah game yang komplit, tidak melulu soal karir, tetapi juga ada unsur drama, persahabatan, dan cinta di dalamnya.

Doctor Dash: Hospital Game

Dan yang terakhir ada Doctor Dash: Hospital Game besutan Happy Mobile Game. Dalam permainan ini, ada klinik yang berbeda untuk setiap penyakit, seperti klinik paru-paru, spesialis ginjal, klinik perawatan gigi, klinik otak (dengan ahli bedah saraf), dan pusat penyembuhan untuk penyakit jantung.

Gunakan sinar-X untuk mendiagnosis penyakit. Kamu juga bisa menyarankan pasien untuk operasi atau cukup dengan obat saja (rawat jalan), tergantung kondisinya. Kamu mungkin akan menghadapi situasi darurat di mana hanya tersisa sedikit waktu untuk menyelamatkan nyawa. Terdengar menantang?

Nah, itulah game Android di mana kita bisa berperan menjadi seorang dokter. Menurutmu, mana game yang paling menarik?