CPU Intel Core i9-9900KS Akan Memiliki Clock Speed 5GHz Untuk Semua Core

CPU Intel Core i9-9900KS

CPU Intel Core i9-9900KS Akan Memiliki Clock Speed 5GHz Untuk Semua Core

CPU Intel Core i9-9900KS Akan Memiliki Clock Speed 5GHz Untuk Semua Core,- Anda salah satu pengguna PC yang ingin membuat rig gaming baru atau sistem yang sangat powerful?

Ada kabar yang menarik bagi Anda karena Intel baru saja mengumumkan CPU terbaru mereka dalam bentuk Intel Core i9-9900KS, yang mungkin merupakan CPU Intel yang paling kuat dan CPU tercepat untuk saat ini.

Baca Juga: Inilah Enam Prosesor Core Generasi Ke-9 Milik Intel

Intel Core i9-9900KS sendiri hadir sebagai upgrade dari Intel 9900K dan seharusnya merupakan versi khusus dari prosesor.

Ini karena menurut Intel, 9900KS akan mampu mencapai kecepatan clock hingga 5GHz di seluruh delapan core-nya, bukan hanya mampu mencapai 5GHz pada single-core saja.

Ini berarti bahwa dalam hal performa Sabung Ayam Online, chipset ini akan menjadi yang paling gahar dibanding chipset lain untuk proses multi-core.

Baca Juga: Prosesor Mobile Generasi Ke-9 Milik Intel Akan Diluncurkan Sebelum Bulan Juli

Untuk mencapai hal tersebut, belum diketahui berapa banyak daya yang dibutuhkan, tetapi setidaknya mereka yang membutuhkannya akan memiliki beberapa opsi.

Adapun untuk base clock, Intel telah mengkonfirmasi bahwa itu akan berada pada kecepatan 4GHz, yang lebih tinggi dibandingkan 3.6GHz pada 9900K.

Intel tidak menyebutkan apa pun tentang TDP sehingga tidak jelas apakah akan membutuhkan lebih banyak daya (yang berarti bahwa beberapa mungkin perlu meningkatkan PSU).

Selain itu, perusahaan juga belum menyebutkan harga resmi untuk chipset ini tapi kita tahu bahwa harganya tidak akan murah.

Salah satu tujuan utama Intel dengan seri baru ini adalah untuk memberikan daya tahan baterai yang lebih lama, serta memberikan performa yang menakjubkan.

Jadi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh sehingga para gamer dapat memperoleh cadangan baterai yang cukup ketika tengah bermain game, meskipun jika hanya mengandalkan daya tahan baterai saja tidak akan cukup.

Karena dikatakan akan meluncur pada kuartal kedua tahun ini, berarti seri chipset terbaru dari Intel ini harus meluncur sebelum bulan Juli tahun ini. Selain itu, kehadiran laptop yang akan mengusung chip tersebut tidak akan lama menyusul setelah peluncuran chipset.