Cara Peta Facebook Pantau Penyebaran COVID-19

Cara Peta Facebook Pantau Penyebaran COVID-19

Cara Peta Facebook Pantau Penyebaran COVID-19

Cara Peta Facebook Pantau Penyebaran COVID-19 – Facebook memiliki alat yang disebut Peta Pencegahan Penyakit, bagian dari data untuk program Baik. Data dari pertanyaan-pertanyaan ini baru-baru ini dianalisis oleh peneliti CSIS untuk melihat bagaimana pergerakan pengguna Facebook di Indonesia selama periode PSBB.

Alat ini sebenarnya telah tersedia untuk waktu yang lama dan dapat diakses oleh anggota Facebook dari organisasi non-profit dan peneliti. Peta ini juga selalu menerima update agar tetap relevan dengan situasi, termasuk mahkota virus pandemi.

Jadi bagaimana alat ini bekerja dan apa saja elemen yang membuatnya untuk melihat virus corona menyebar di seluruh dunia dan Indonesia yang? Alat-alat ini bekerja dengan mengumpulkan data tentang gerakan pengguna yang kemudian diubah menjadi data dikumpulkan Download Joker123.

Direktur kampanye politik Noudhy Valdryno Facebook di Indonesia mengatakan ada tiga fitur baru yang dimiliki Penyakit Peta. Pertama adalah co-lokasi fitur peta.

“Fitur ini menunjukkan kemungkinan seseorang atau beberapa orang yang berada di wilayah rentan,” kata pria yang biasa disapa Ryno adalah dalam konferensi pers virtual pada Selasa (19/05/2020).

“Jadi, bisa itu digunakan untuk memprediksi di mana COVID-19 berikutnya atau di mana masyarakat yang rentan lokasi penyebaran,” lanjutnya.

Fitur kedua adalah rentang gerak atau analisa pergerakan pengguna. Fitur ini menunjukkan apakah seseorang tinggal di rumah atau tetap bepergian, dan dapat digunakan peneliti untuk mempelajari efektivitas jarak sosial.

Ketiga ada indeks konektivitas sosial. Fungsi ini digunakan untuk melihat bagaimana hubungan antara negara atau wilayah, seperti hubungan dari wilayah yang menjadi episentrum COVID-19 ke daerah sekitarnya.

“Di sini kita dapat menganalisis daerah aktual yang paling terpengaruh oleh ini bagaimana besar kemungkinan wabah pindah ke daerah lain,” pungkas ha.