Bocoran Spek Iphone 12 Tahun 2020

Bocoran Spek Iphone 12 Tahun 2020

Bocoran Spek Iphone 12 Tahun 2020

Bocoran Spek Iphone 12 Tahun 2020 – Melihat antusiasme konsumen menyambut iPhone 11, sepertinya “sang adik” juga akan mendapatkan sambutan yang hangat. Terbukti dengan beredarnya berbagai spekulasi mengenai fitur iPhone 12 di dunia maya.

Tentunya kabar ini belum tentu benar ataupun salah. Ini adalah pendapat para pengamat teknologi dan konsumen, bukan kabar dari pihak Apple secara langsung.

1. Notch ditiadakan atau diperkecil
Salah satu komplain terbanyak yang diterima Apple untuk iPhone 11 adalah notch yang mengganggu tampilan layar. Maka dari itu, kemungkinan besar, mereka akan meniadakannya atau setidaknya memperkecil ukuran notch tersebut.

Meski begitu, iPhone akan tetap mempertahankan teknologi Face ID yang merupakan inovasi terbaru di iPhone 11. Berdasarkan bocoran dari Tom’s Guide, kamera depan akan IDN Poker Versi Terbaru menggunakan sistem TrueDepth agar bisa mendeteksi wajah dengan presisi.

2. Akan ada beberapa versi dari iPhone 12
Pembagian versi tersebut bisa didasarkan pada kualitas baterai, kamera, kapasitas memori, dan RAM. Tak menutup kemungkinan juga setiap versi memiliki desain dan ukuran yang berbeda.

Menurut laporan dari analis Apple, Ming-Chi Kuo, kemungkinan akan ada tiga ukuran untuk iPhone 12. Mulai dari 5,4 inci, 6,1 inci, dan yang terbesar adalah 6,7 inci.

3. Bezel mungkin akan dipertebal
Bezel menentukan seberapa besar screen ratio dari sebuah smartphone. Tentu saja, iPhone tidak akan membuatnya terlalu tebal karena itu akan mengurangi estetika.

Namun menurut sumber yang sama, dipertebalnya bezel ini berfungsi agar kamera depan cukup untuk masuk ke dalamnya. Jadi, tidak ada lagi notch yang mengganggu tampilan.

Dukungan Dengan Jaringan 5G

Akan mendukung layanan 5G
Sebelumnya, banyak konsumen yang mengira bahwa iPhone 11 mendukung layanan 5G, seperti handphone flagship terbaru lainnya. Namun ternyata perkiraan tersebut salah. Apple memutuskan untuk tidak menggunakan 5G karena memang teknologi tersebut belum sepenuhnya beroperasi.

Akan tetapi, tahun depan, teknologi tersebut akan lebih settle dan stabil. Jadi, kemungkinan besar iPhone 12 akan mendukung layanan tersebut. Prediksi ini didasarkan pada laporan Kuo yang dirilis September lalu.

Kembalinya Touch ID
Oleh karena itu, Kuo memperkirakan bahwa tahun depan, iPhone akan memfungsikan kembali Touch ID. Menariknya, untuk menjaga agar standar tampilan setingkat dengan iPhone 11, Kuo mengatakan bahwa kemungkinan Apple akan membuat Touch ID di dalam layar atau under-display.

Walau begitu, kembalinya Touch ID tidak serta-merta menggeser Face ID. Menurut laporan dari Bloomberg pada September lalu, iPhone selanjutnya akan dilengkapi dengan kedua teknologi tersebut.

Sumber : www.idntimes.com