Belajar Tentang Makeup

Buku yang Wajib Kamu Baca jika Ingin Belajar Tentang Makeup

Belajar Tentang Makeup – Makeup artist kini menjadi salah satu profesi yang cukup banyak diminati wanita. Populernya tutorial makeup di social media juga bermunculannya beauty influencer maupun beauty vlogger pun semakin mendorong keinginan wanita untuk melakoni pekerjaan di bidang kecantikan ini. Membaca buku adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, apalagi di era pandemik sekarang.

Banyak orang yang memilih untuk daftar idn poker tetap tinggal di rumah dan membaca buku. Banyak sekali genre buku yang bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari fiksi, biografi, sejarah, resep hingga buku tentang makeup. Sayangnya orang-orang lebih sering menonton tutorial makeup atau video tentang kecantikan melalui YouTube. Padahal kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan beragam dari buku. Nah, berikut ini nih rekomendasi tujuh buku tentang makeup yang wajib kamu baca buat menambah ilmu.

Bobbi Brown Makeup Manual: For Everyone From Beginner to Pro

Buku ini berisi tentang panduan makeup untuk semua orang, dari profesional hingga pemula. Isinya terdapat permasalahan skincare, pemilihan makeup yang tepat, dan tentunya juga tutorial makeup. Semua step yang ada dalam buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Buku ini juga memiliki berbagai informasi yang mungkin belum pernah kamu tahu soal makeup.

Goop Clean Beauty

Tidak banyak yang tahu jika aktris kenamaan Hollywood, Gwyneth Paltrow, juga menerbitkan buku tentang makeup. Buku ini berisi tentang rekomendasi makeup dan skincare yang aman bagi kulit serta tips mengatasi jerawat dan penuaan dini serta. Untuk kamu yang berniat diet, buku ini juga tepat untuk dibaca. Tidak hanya berisi seputar makeup saja, Goop Clean Beauty juga membahas tentang diet dan beberapa panduan olahraga.

Lauren Conrad Beauty

Lauren Conrad merupakan seorang desainer, entrepeneur, dan penulis. Ia menulis buku yang berisi tips kecantikan. Buku ini cocok buat para pemula karena terdapat banyak tutorial makeup yang sederhana dan mudah. Lauren juga menuliskan tentang bagaimana caranya tampil maksimal dengan produk minimal. Tidak hanya itu, Lauren juga membagikan panduan untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan mengonsumsi makanan tertentu dan juga melakukan olahraga.

Making Faces

Making Faces adalah buku tentang makeup yang ditulis oleh Kevyn Aucoin. Kevin sendiri merupakan makeup artist yang sangat terkenal. Ia beberapa kali diundang di acara seperti Oprah, Good Morning Amerika, The Today Show dan masih banyak lagi karena talentanya. Beberapa artis yang pernah bekerja sama dengannya antara lain Naomi Campbell, Julia Roberts, dan Whitney Houston.

Making Faces berisi seputar tricks dan rahasia kecantikan melalui sudut pandang seorang makeup artist. Mulai dari cara dan teknik mengaplikasikan makeup sampai dengan step by step tutorial memakai makeup yang tepat sesuai bentuk wajah. Buku ini juga memiliki ilustrasi bergambar yang akan membuatmu lebih paham.

Your Beauty Mark: The Ultimate Guide to Eccentric Glamour

Jika kamu tertarik mempelajari teknik makeup retro, maka buku ini tepat untukmu. Sang penulis, Dita Von Teese, menuliskan berbagai tips dan rahasia kecantikan dari para MUA Hollywood senior dan juga dirinya sendiri. Memiliki tebal 400 halaman, buku ini berisi tentang tata cara perawatan kulit, penataan rambut, dan tentunya tutorial makeup. Foto step by step di dalam buku ini juga memudahkanmu untuk lebih mengerti

The Little Book of Skincare: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin

Saat ini berbagai produk kecantikan asal Korea memang sedang hype baik di Indonesia maupun luar. Nah, untuk kamu yang ingin mempelajari tentang 10-step skincare routine agar kulit menjadi sehat dan glowing, buku ini wajib banget kamu beli. Buku yang ditulis oleh Charlotte Cho berisi tentang beragam tips dan rahasia kecantikan ala Korea. Mulai dari cara menghilangkan jerawat hingga cara mendapatkan kulit yang flawless.

Pretty Honest: The Straight-Talking Beauty Companion

Buku kecantikan ini termasuk salah satu buku yang wajib dibaca semua orang, terutama mereka yang merasa insecure terhadap penampilan. Buku ini membantu pembacanya agar merasa cantik dari luar dan dalam. Buku ini ditulis dengan bahasa yang santai dan ditambah dengan sedikit humor. Berbagai permasalahan kecantikan juga dibahas dalam buku ini. Mulai dari masalah kulit remaja hingga makeup pengantin.

Itulah rekomendasi buku tentang makeup terbaik yang harus kamu baca. Sudah tentukan mana yang mau kamu beli?