5 Prediksi Teknologi Terbaru 2020

5 Prediksi Teknologi Terbaru 2020

5 Prediksi Teknologi Terbaru 2020

5 Prediksi Teknologi Terbaru 2020 – Head of Alibaba Damo Academy & President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang mengatakan pihaknya memprediksi akan ada lebih banyak kemajuan dan terobosan teknologi.

“Kita hidup di era dengan pertumbuhan teknologi yang pesat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Technologue.id, Rabu (8/1/2020).

Di tahun 2020 ini akan segera meluncur teknologi-teknologi terbaru yang bisa anda gunakan untuk di masa depan.

Hal itu diharapkan dapat memberikan dampak besar pada kehidupan sehari-hari serta mempercepat jalannya ekonomi digital. Berikut 10 tren teknologi di 2020 yang berpotensi besar:

1. Teknologi in-Memory-Computing menjawab tantangan “memory wall” pada komputasi AI
Dalam arsitektur Processing-in-Memory (PIM), berbeda dengan arsitektur Von Neumann, memori dan prosesor menyatu bersama dan komputasi dilakukan di mana data disimpan dengan gerakan data minimal. Dengan demikian, paralelisme komputasi dan efisiensi daya dapat ditingkatkan secara signifikan.

Teknologi Terbaru Buatan Manusia Yang Akan Mempengaruhi Kehidupan

2.Kemungkinan terjadinya kolaborasi skala besar antar mesin
Pengembangan teknologi penginderaan kolaboratif dari IoT dan teknologi komunikasi 5G akan mewujudkan kolaborasi di antara banyak agen – mesin yang bekerja sama satu sama lain dan bersaing satu sama lain untuk menyelesaikan target.

3. Aplikasi blockchain pada tingkat produksi skala besar akan diadopsi secara massal
Di masa depan, sejumlah besar skenario aplikasi blockchain inovatif dengan kolaborasi multi dimensi di berbagai industri dan ekosistem akan muncul, dan aplikasi blockchain tingkat produksi skala besar dengan lebih dari 10 juta DAI (Item Aktif Harian) akan diadopsi massal.

4. Material baru akan merevolusi perangkat semikonduktor
Sampai sekarang, produsen semikonduktor besar masih belum memiliki jawaban dan opsi yang jelas untuk chip di luar 3nm. Material baru akan membuat logika baru, penyimpanan, dan perangkat interkoneksi melalui mekanisme fisik baru, mendorong inovasi berkelanjutan di industri semikonduktor.

5. Cloud menjadi pusat inovasi teknologi TI
Cloud memiliki hubungan yang erat dengan hampir semua teknologi TI, termasuk chip baru, database baru, jaringan adaptif self-driving, big data, AI, IoT, blockchain, komputasi kuantum, dan lainnya.

Sumber: technologue.id