3 Teknologi Terbaru Merubah Bisnis

3 Teknologi Terbaru Merubah Bisnis

3 Teknologi Terbaru Yang Bisa Merubah Bisnis

3 Teknologi Terbaru Merubah Bisnis – Kita semua menyadari dan setuju bahwa perkembangan teknologi terbaru dan strategi bisnis saling berpengaruh. Keduanya telah mengubah pola strategi bisnis di dunia.

Nah, di artikel ini kita akan membahas 8 perkembangan teknologi terbaru yang mempengaruhi strategi bisnis pebisnis di seluruh dunia.

Tentunya dengan harapan bahwa artikel ini akan membantu kamu mampu beradaptasi serta memanfaatkan teknologi terbaru ini sebagai strategi bisnismu.

1. Autonomo Driver Atau Teknologi Mengemudi Otonom
Teknologi ini memiliki hubungan erat dengan kemunculan jaringan data 5G dan AI. Mesin otomotif yang cerdas meningkatkan kemungkinan munculnya mobil otonom driver yang mana mobil dapat berjalan sendiri sampai ke tujuan dengan input data dari penggunanya. Jaringan data 5G akan menjamin input data berjalan lancar, sehingga mobil dapat berjalan ke tujuan dengan AI.

Strategi bisnis di bidang otomotif ini tentu saja meningkatkan minat di bidang otomotif di pasaran. Sudah banyak orang menantikan teknologi ini menjadi bagian dari kehidupan mereka, sehingga orang-orang bisa menikmati kehidupan yang lebih mudah.

Tak perlu lagi hire supir pribadi atau menyewa bus dengan tour guide karena kecerdasan buatan pada mobil otonom siap mengantarkan kamu ke tujuan mana pun secara aman.

Meskipun belum dirilis secara umum, dengan jelas kendaraan dengan teknologi otonom telah mengubah strategi bisnis otomotif sejak isunya muncul. Kepala Tesla Elon Musk mengatakan dia mengharapkan perusahaannya dapat menciptakan kendaraan otonom yang benar-benar “lengkap” pada tahun 2020, sehingga tercipta sejumlah kendaraan yang mampu beroperasi dengan tingkat kecerdasan yang tinggi, seperti terdapatnya teknologi pengereman otomatis dan pengubah jalur.

Teknologi Yang Bisa Merubah Bisnis

2. Voice Search
Teknologi Voice Search pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Teknologi ini menghubungkan semua orang dengan layanan internet dan mempermudah semua orang untuk mendapatkan informasi yang diinginkannya dengan cepat tanpa harus mengetikkan keyword di mesin pencari.

Voice search bahkan bisa membantu kita menjadwalkan janji temu, meminta mesin untuk membaca pesan teks dan email, dan lain sebagainya. Tren ini didorong oleh asisten Artificial intelligence yang semakin cakap. Proliferasi Siri dan Google Assistant yang sudah ada di setiap ponsel pintar. Teknologi ini mengubah cara orang mencari dan menavigasi Web. Lihatlah hasil pencarian Google. Kamu dapat segera melihat bagaimana Google telah merestrukturisasi hasil pencarian untuk melayani asisten AI.

3. Reality (XR)
Extended Reality (XR) adalah istilah umum yang mencakup beberapa teknologi baru dan berkembang yang digunakan untuk menciptakan pengalaman digital yang lebih mendalam. Lebih khusus, teknologi ini merujuk pada realitas virtual, augmented, dan campuran.

Teknologi pendahulunya antara lain Virtual reality (VR) memberikan pengalaman immersive sepenuhnya digital di mana kamu memasuki dunia yang dihasilkan komputer menggunakan headset yang memadukan dunia nyata. Augmented reality (AR) overlay objek digital ke dunia nyata melalui layar atau tampilan smartphone.. Mixed reality (MR) adalah perpanjangan dari AR, yang berarti pengguna dapat berinteraksi dengan objek digital yang ditempatkan di dunia nyata.

Teknologi-teknologi ini telah ada selama beberapa tahun, namun terbatas pada dunia hiburan. Mulai tahun 2020, diperkirakan semua itu akan berubah, karena strategi bisnis baru telah menawarkan teknologi baru berupa Extended Reality (XR), sebuah teknologi virtual dan augmented reality akan memudahkan penggunanya melakukan pelatihan dan simulasi, serta mempermudah pebisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Sumber: blog.sribu.com