3 Cara Mengganti Dark Mode Whatsapp

cara-mengaktifkan-dark-mode-whatsapp-wa-iphone

3 Cara Mengganti Dark Mode Whatsapp

3 Cara Mengganti Dark Mode Whatsapp – Cara mengaktifkan Dark Mode di iPhone sangatlah mudah, seperti juga cara mengaktifkan Dark Mode di Android.

Dark mode alias mode gelap di WhatsApp kini sedang menjadi fitur baru yang disukai penggunanya.

Lewat fitur baru ini, seluruh latar belakang aplikasi WhastApp akan berwarna hitam, sedangkan warna tulisan terlihat putih.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul CARA Setting Dark Mode WhatsApp (WA) iPhone yang Perlu Kamu Tahu, https://jogja.tribunnews.com/2020/03/08/cara-setting-dark-mode-whatsapp-wa-iphone-yang-perlu-kamu-tahu.

Hal itu membuat aktifitas membaca pesan WA menjadi lebih nyaman, meski dilakukan berlama-lama.

Setelah rumor panjang, WhatsApp akhirnya memberikan tampilan Dark Mode untuk pengguna iPhone.

Bagi kamu yang menggunakan iPhone dengan iOS 13 atau lebih baru, kini WhatsApp dapat digunakan dalam mode gelap.

Tampilan mode gelap di WhatsApp dapat digunakan secara otomatis ketika kamu mengaktifkan Dark Mode di iOS 13.

1. Android

Bagi pengguna Android, WhatsApp dark mode bisa dinikmati oleh mereka yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich hingga Android 10.

Untuk mengaktifkannya pengguna android terlebih dahulu Apk IDN Poker harus mengupdate aplikasi WhatsApp. Setelahnya masuk ke Settings > Chat > Theme > Dark.

2. iPhone

Bagi pengguna iPhone, tidak semuanya mendapatkan fitur dark mode ini. Hanya mereka yang sudah mengupdate sistem operasi ke iOS 13 ke atas yang bisa menikmatinya. Pengguna iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Untuk mengaktifkan WhatsApp dark mode di iPhone, pengguna juga harus mengupdate aplikasi WhatsApp dan memastikan sudah mengupdate perangkat ke iOS 13. Selanjutnya Settings > Display & Brightness > Dark.

3. Desktop

Menggunakan WhatsApp dark mode di desktop artinya pengguna memakai WhatsApp Web. Menurut WaBetaInfo, dark mode untuk WhatsApp Web masih dalam tahap pengembangan dan belum ada pengumuman resmi kapan akan diluncurkan.

Untuk bisa menikmati dark mode di WhatsApp Web, pengguna harus menginstal aplikasi pihak ketiga bernama Stylus. Bagi Firefox di link ini dan Chrome di link ini.

Pengguna Vednoc telah menciptakan dark stylesheet untuk WhatsApp Web yang bisa didownload dan digunakan secara gratis. Ini bukan versi resmi tetapi sama fungsinya.