K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan

K-Drama yang Bisa Bikin Kamu Belajar Keuangan – Seperti kita ketahui, drama Korea populer dengan tema cinta atau kisah romantis yang bikin baper. Namun, ternyata selain itu ada banyak drama Korea tentang keuangan yang akan membantu kita melek akan finansial. Drama Korea atau biasa disebut drakor atau K-Drama, tidak hanya bisa menghibur penonton karena memiliki alur cerita yang menarik.

Serial drama Korea juga bisa memberikan pengetahuan baru seperti cara mengatur keuangan atau menjalankan bisnis. Meski demikian, tidak semua drama Korea bisa memberikan pelajaran semacam itu. Berikut adalah drama Korea yang di dalamnya terdapat Download Poker IDNPlay pelajaran seputar keuangan, bisnis, maupun hal-hal terkait ekonomi lainnya.

WWW

Drama yang dibintangi oleh Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun, Kim Nam Hee, Woo Ji Hyun, dan Oh Ah Yeon. Ini bercerita soal kehidupan Bae Ta Mi, seorang direktur perusahaan unicon web besar, berusia 30 tahunan dan sangat kompetitif dalam urusan pekerjaan.

Ia diceritakan memiliki daya saing yang tinggi sehingga bisa sangat sukses. Namun, dibalik kesuksesannya ia seringkali bertanya-tanya pada dirinya sendiri soal apa yang telah dilewatkannya dalam hidup karena begitu fokus mengejar sukses.

Lewat drama bergenre komedi-romantis ini kita juga dikenalkan pada tokoh-tokoh perempuan pebisnis lain yang tangguh dan inspiratif. Kita juga jadi tahu bagaimana sistem kerja sebuah portal website agar selalu bisa mengikuti perkembangan jaman dan memenuhi kebutuhan netizen terhadap berita dan tren terbaru.

Misaeng (Incomplete Life)

“Misaeng” (Incomplete Life) bercerita soal Jang Geu Rae, seorang laki-laki yang gagal jadi pemain baduk profesional meskipun sudah belasan tahun menggeluti permainan tersebut. Ia malah berakhir di sebuah perusahaan trading padahal tidak punya kemampuan sama sekali dalam bidang itu.

Dalam drama yang terdiri dari 20 episode ini. Penonton diajak menyelami kehidupan kerja yang sulit dari Jang Geu Rae dan rekan-rekannya. Di sana, ada banyak sekali ilmu tentang bisnis, keuangan, serta hal-hal lain yang esensial di dunia kerja.

Chief Kim (Good Manager)

Drama yang diperankan Nam Goong-Min ini menceritakan kisah dari Kim Sung-Ryong, pria humoris dari desa Gunsan dan jenius di bidang akuntansi.

Kim Sung-Ryong yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola keuangan sering memanipulasi data perusahaan demi bisa mengumpulkan uang untuk pergi ke Denmark.

Tapi, setelah diterima bekerja sebagai manager di bagian operasi bisnis di TQ Group, sebuah perusahaan besar di Seoul, semua berubah. Dia malah menemukan berbagai kebusukan seperti skandal korupsi besar-besaran di perusahaan tersebut dan jadi ingin berjuang menyelamatkannya.

Best Chicken

Drama dengan 12 episode ini berkisah tentang Park Choi Go yang baru resign dari perusahaan besar dan berniat untuk membuat restoran ayam.

Ada banyak pelajaran berharga dalam film ini bagi para pekerja kantoran yang ingin keluar dari zona nyaman dan memulai usaha atau membangun bisnis dari nol.

Drama yang tayang pada bulan Januari 2019 silam ini dibintangi oleh Park Sun Ho dan Kim So Hye.

Start-Up

Drama yang terdiri dari 16 episode dan baru rilis di 2020. Ini berkisah tentang dua pengusaha yang ingin sukses dengan perusahaan yang mereka bangun sendiri.

Dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk, drama ini banyak mengajarkan soal susah-senang dalam merintis sebuah perusahaan rintisan (startup) teknologi. Di serial drama ini, penonton akan mempelajari banyak pelajaran lainnya yang bermanfaat untuk pebisnis.

Ada banyak hal yang bisa dipetik, mulai dari soal perlunya perencanaan bisnis, mengenal tren, pintar dalam memilih rekan kerja, hingga pentingnya membangun jaringan.