Ini Alasan Kenapa Harus Ada “Solitaire” di Komputer Windows Kamu

Ini Alasan Kenapa Harus Ada “Solitaire” di Komputer Windows Kamu

Ini Alasan Kenapa Harus Ada “Solitaire” di Komputer Windows Kamu – Solitaire kartu atau solitaire, adalah salah satu genre permainan kartu yang bisa dimainkan oleh satu pemain. Permainan kesabaran juga dapat dimainkan dengan cara head-to-head dengan pemenang dipilih dengan skema penilaian.

Bagi setiap orang yang biasa menggunakan perangkat laptop ataupun komputer, pasti mereka biasa menemukan permainan Solitaire, hearts, minesweeper dll.

Pada dasarnya, game-game tersebut sudah berada dalam sistem operasi Microsoft. Dilansir dari Mirro.co.uk, sebenarnya ada alasan lain yang membuat games-games APK IDNPlay IDN Poker tersebut ada di laptop ataupun pc kamu.

Bukan untuk hiburan semata
Ini Alasan Kenapa Harus Ada Solitaire di Komputer Windows Kamu

Penggunaan game Solitaire pada awalnya bukan untuk hiburan semata. Ternyata, game tersebut digunakan untuk mengajari para pengguna cara mengklik kiri dan kanan secara tepat dan benar. Lebih dari sekedar hiburan, Solitaire merupakan permainan ketangkasan yang mengharuskan kamu menggunakan “klik” mouse dengan benar. Walaupun mudah, game itu terbukti baik untuk melatih tangan kamu biar terbiasa dengan mouse.

Sistem windows baru dikenalkan pada tahun 1990
Ini Alasan Kenapa Harus Ada Solitaire di Komputer Windows Kamu

Sistem Windows pertama yang lahir di tahun 1990, menggunakan game tersebut untuk mengajarkan cara menggunakan mouse dengan baik dan benar. Selain itu, fungsi drop dan drag juga diajarkan agar para pengguna komputer. Di setiap komputer dan laptop yang berbasis windows dipastikan akan memiliki game ini secara otomatis.

Game Solitaire dikenal luas dan dimainkan oleh semua orang di dunia
Ini Alasan Kenapa Harus Ada Solitaire di Komputer Windows Kamu

Dengan cara itu, para pengguna komputer akan mudah untuk melakukan pekerjaan mereka menggunakan komputer. Secara tidak langsung, game solitaire menjadi terkenal dan semakin populer di microsoft windows keluaran selanjutnya. Sempat dihilangkan pada Microsoft Windows 8, Solitaire hadir kembali di Windows 10. Selain solitaire, game lainnya seperti Minesweeper, hearts dan freeCell juga hadir meramaikan Windows 10.

Permainan ini diperkirakan berasal dari Jerman atau Skandinavia.  Permainan ini menjadi populer di Prancis pada awal abad ke-19, mencapai Inggris dan Amerika pada paruh kedua. Rekaman permainan kesabaran yang paling awal diketahui terjadi pada tahun 1788 dalam antologi permainan Jerman Das neue Königliche L’Hombre-Spiel . Sebelum ini, tidak ada sastra menyebutkan permainan seperti dalam permainan besar compendiums seperti Charles Cotton ‘s The Compleat Gamester (1674) dan Abbé Bellecour ini Academie des Jeux (1674).