Berikut Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Berikut Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Berikut Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet – Cuan, adalah istilah yang kerap dipakai oleh para trader dan investor pasar modal. Cuan diambil dari bahasa tiongkok yang artinya untung. Istilah cuan menggambarkan seorang trader yang baru saja meraup keuntungan, biasanya berasal dari capital gain.

Sedih rasanya ketika prediksi bahwa Indonesia akan mengalami resesi ekonomi, ternyata bisa benar-benar kejadian. Sebenarnya gak hanya Indonesia kok yang mengalami resesi ini akibat dampak pandemik, tapi sekarang bukanlah waktunya untuk mencari siapa yang bersalah dan harus bertanggung jawab. Ini adalah waktu yang tepat untuk mencari jalan keluarnya.

IDN Times yakin bahwa sebenarnya kita bisa kok tetap untung atau menghasilkan cuan ketika resesi. Dibikin happy dulu yuk guys, dan bisa banget nih buat lakukan daftar idn poker online hal ini dari internet. Siapa tahu bisa jadi solusi kamu!

1. Nge-thrift dan dijual online
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Nge-thrift alias berburu baju-baju bekas jadi hobi menyenangkan yang juga bisa mendatangkan cuan. Soalnya, baju-baju hasil nge-thrift itu punya vibe yang beda dengan baju-baju yang biasa kita beli di butik, distro, atau toko baju lainnya. Makanya, gak heran kalau peminatnya cukup banyak.

Salah satu thrifter (orang yang suka nge-thrift) handal yang paling terkenal adalah Sean Wotherspoon. Karena punya selera yang keren, barang-barang hasil thrift-nya selalu diburu pembeli dari berbagai negara. Nah, kamu juga bisa nih seperti Sean Wotherspoon!

Langsung saja datang ke pasar-pasar yang menjual baju-baju second atau sisa import, cuci bersih, perbaiki jika ada kerusakan, dan langsung post di Instagram, Twitter, atau TikTok. Yap, dua platform ini yang paling cocok untuk pamer hasil thrift kamu karena penggunanya kebanyakan anak-anak muda.

2. Cari tawaran sebagai freelancer
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Zaman sudah canggih, sekarang kita bisa kerja dari mana saja berkat internet. Maka dari itu, banyak perusahaan atau orang perorangan yang menawarkan pekerjaan freelance via internet. Misalnya, content writer, graphic designer, music composer, editor, dan masih banyak lagi.

Nah, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah membangun portofolio untuk membuktikan kemahiran kamu. Jika kamu penulis maka sering-sering publikasikan tulisan kamu di platform online, jika kamu graphic designer maka pamerkan karyamu di media sosial untuk menarik minat, dan segala macam effort lain untuk menunjukkan bahwa kamu memang layak untuk diajak kerja sama.

Satu lagi, jangan lupa untuk update LinkedIn kamu ya karena platform ini punya organic engagement yang tinggi banget, jadi cocok untuk ‘memasarkan’ kehebatanmu guys!

3. Jadi trending di FYP TikTok itu jauh lebih mudah
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

TikTok saat ini sudah jadi salah satu platform dengan engagement rate tertinggi lho. Platform yang dulu sering disepelekan ini ternyata memiliki audience yang begitu besar, dengan rentang usia yang beragam. Makanya, perlahan content creator TikTok mulai diajak kerja sama oleh brand-brand untuk memperkenalkan produknya. Tentu saja, cuannya besar guys!

Nah, untuk bisa jadi content creator di TikTok, tentu kamu harus bikin konten yang selalu masuk FYP para user TikTok. Caranya?

  • Gunakan lagu yang lagi trending
  • Harus banyak berinteraksi dengan user lain
  • Jangan lupa gunakan hashtag yang lagi populer
  • Pastikan videomu gak terlalu panjang, dan
  • Ikutan challenge, dance, atau duet yang lagi viral
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Catat ya, setiap harinya akan ada promo kuota ‘gila’ yang berbeda di aplikasi by.U. Jadi, pastikan kamu sudah pakai by.U dan cek aplikasinya setiap hari ya, supaya gak ketinggalan promo cuan dari by.U!

4. Garage sale secara virtual
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Punya barang-barang gak dipakai tapi masih bagus? Jual saja guys. Daripada cuma bikin ruangan penuh sesak. Kalau memang gak membangkitkan rasa bahagia, buat apa dipertahankan? Sudah, ikhlaskan saja ya. Selain bisa bikin ruanganmu jadi lebih lega, cuan yang kamu dapatkan juga bisa untuk dana darurat hadapi resesi lho.

Coba yuk rapikan semua barang-barang kamu dan buatlah daftar barang apa saja yang sering kamu gunakan dan mana yang paling jarang. Mulai dari pakaian, mainan, perlengkapan hobi sesaat, aksesoris, hingga peralatan elektronik. Kamu bisa gunakan platform e-commerce atau media sosial untuk menjual barang-barang bekas ini.

5. Buka kelas-kelas online via Zoom Meetings atau Google Meet
Resesi Menghadang! Ini 5 Cara Kreatif Supaya Cuan Hanya dari Internet

Terlalu lama di rumah membuat orang-orang jadi bosan dan ingin ada sesuatu yang baru dalam hidupnya. Makanya, gak heran mulai banyak orang belajar skill baru lewat internet. Nah, untuk membuat orang-orang lebih tertarik, kamu bisa membuka kelas private tentang apa pun yang kamu kuasai nih!

Kamu bisa membuka kelas virtual workout, kelas tentang mindfulness, kelas styling, atau kelas tentang finansial mengingat resesi cukup membuat banyak orang khawatir. Kalau kamu mau membuka sesi khusus untuk curhat juga boleh lho! Apalagi sekarang ini banyak orang yang merasa terisolasi dan gak tahu harus cerita ke siapa.

Nah, itu dia lima cara kreatif untuk hasilkan cuan dengan internet. Sebenarnya internet ini adalah sebuah alat. Kalau digunakan dengan baik, pasti deh bisa mendatangkan kebaikan untuk kita sendiri.